Dukung Hanpangan, Babinsa Bantu Bersihkan Gulma Milik Petani

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Koptu Ngadiyono Babinsa Desa Genengduwur Koramil 15/ Gemolong, Kodim 0725/ Sragen membantu petani menyiangi rumput tanaman padi di sawah. Penyiangan rumput antara lain dilakukan pada sawah milik Heru Tanto RT 03 di Desa Genengduwur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Senin (29/04/24).

Koptu Ngadiyono menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan, sesuai dengan arahan Dandim 0725/ Sragen, Letkol Inf. Yoga Yastinanda, S.I.P bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, yang harus selalu dekat dengan masyarakat di desa.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti saat ini dimana cuaca sedang tidak menentu”, jelas Ngadiyono.

Membantu membersihkan Gulma atau rumput liar di sawah milik petani di desa binaan, merupakan kerjasama Babinsa dan kelompok tani. Hal ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Kami selaku Babinsa, akan terus membantu Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga perawatan padi sejak mulai tanam hingga nantinya mendapatkan hasil panen yang melimpah” tambah Ngadiyono.

Untuk itu, TNI AD melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani khususnya padi, mulai dari awal tanam hingga panen.

“Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, membersihkan hama, sampai dengan proses panen tiba”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo P
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.