DPW PPM SUMUT Desak Walikota Medan Copot Kadisdukcapil Kota Medan

  • Whatsapp

MEDAN, Beritategas.com – Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Pemuda MAS (DPW PPM) Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan pada hari Jumat (22/3/2024).

Dalam aksi tersebut, Ketua Umum DPW PPM SUMUT untuk menyampaikan aksi tuntutan perihal dugaan tindakan pungli terhadap masyarakat yang dilakukan sejumlah oknum bahkan diduga kuat Kepala Dinas Disdukcapil Kota Medan bermain didalam tindakan yang sangat mempersulit masyarakat Medan itu, ucap M. Zulfahri Tambusai.

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Ketua DPW PPM SUMUT yang akrab disapa Bung Fahri itu mengungkapkan bahwa banyak aduan dari masyarakat bahkan temuan di lapangan serta data dan fakta yang kami temukan bahwa tindakan Disdukcapil sangatlah meresahkan masyarakat.

“Kami meminta Walikota Medan untuk segera memecat Kadisdukcapil dari jabatannya,” ujar Fahri dan turut didampingi Koordinator Aksi, Khairum Siregar dan Koordinator Lapangan, M. Ridho.

“Kami juga meminta atensi Walikota Medan dalam kepengurusan Kependudukan dan Catatan Sipil yang ada di Kota Medan, bahkan berharap pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk membentuk Tim Investigasi Pungli untuk menyelidiki dan mengusut tuntas kasus pungli ini yang sangat mempersulit masyarakat dan kami akan melakukan aksi unjuk rasa jilid II dengan jumlah massa yang lebih besar lagi didepan Kantor Disdukcapil Kota Medan bahkan Kantor Walikota Medan, nantikan aksi kami selanjutnya,” tutup Fahri.

Pewarta : Abd Halim
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.