DPC Demokrat Palembang Adakan Konsolidasi dan Bimtek Saksi

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Konsolidasi dan Bimtek Saksi DPC Partai Demokrat Palembang yang digelar di ballroom hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (07/02/24).

Ketua DPC Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyudin mengatakan, kegiatan konsolidasi dan Bimtek Saksi ini khusus untuk dapil 1 (Ilir Barat I, Ilir Barat 2, Bukit Kecil dan Gandus) dan dapil 2 (Sukarami, Alang-Alang Lebar).

“Bimtek Saksi partai Demokrat ini untuk enam (6) dapil dipisahkan dalam tiga (3) hari. Jadi satu hari itu dua (2) dapil. Kemarin dapil 4 dan dapil 3. Hari ini dapil 1 dan 2. Besok dapil 5 dan 6”, ujarnya.

Lanjut, ia berharap dengan adanya Bimtek seksi ini, saksi-saksi dari Demokrat ini paling tidak mempunyai kemampuan, kompetensi supaya bisa menjadi saksi militan yang mengerti di TPS nanti.

“Untuk dapil 1 sendiri jumlahnya hampir seribu sesuai dengan jumlah TPS di dapil I ini. Begitu juga dengan saksi dari dapil 2 berjumlah lebih kurang seribu. Jadi kalau mau digabungkan tidak bisa dalam waktu bersamaan. Jadi dipisah per-dapil hari ini dapil 1 dan 2”, bebernya.

Ia berharap untuk kursi di DPRD Palembang bisa bertambah sebelumnya 9 kursi bisa menjadi 10 kursi di periode 2024-2029 nanti.

“Tentu banyak tantangan untuk mencapai itu. Salah satu untuk menambah jumlah kursi adalah mengawal suara dari para caleg-caleg partai Demokrat supaya tidak ada yang hilang. Jadi salah satu Bimtek saksi ini tujuannya adalah untuk mempertahankan kursi partai Demokrat di Kota Palembang”, tutupnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.