Dit Polairud Polda Sumsel Kirim 1 Pleton Ikuti Gelar Apel Patroli Sinergitas Bersama Berantas Narkoba

  • Whatsapp
Satu
Istimewa

PALEMBANG, Beeitategas.com – Gelar Apel Pasukan Polda Sumsel bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, LANAL Palembang hingga Kanwil DJBC Sumbagtim dalam pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah Sumsel, diadakan di Lapangan Parkir Multi Purpose Peti Kemas Boom Baru Palembang, pada Selasa (20/12/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi tantangan tugas yang dihadapi bersama-sama.

“Bahwa kita mengemban tugas negara yang sangat penting, sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing dan kita juga dihadapi cukup banyak terbatasan,” aku dia.

Untuk itu sinergitas bersama seperti inilah dapat menutup keterbatasan. “Sinergitas sangat penting kita lakukan, dengan bersama-sama dapat menjaga keutuhan negara republik Indonesia dalam berbagai hal,” katanya.

Untuk itu pihaknya juga melakukan sinergitas dari berbagai instansi terkait termasuk BNNP Sumsel, LANAL Palembang hingga Kanwil DJBC Sumbagtim dalam rangka pemberantasan narkoba di wilayah perairan Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Direktorat Polairud Polda Sumsel mengirimkan 1 Pleton pasukannya untuk mengikuti apel di Dermaga Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi mengatakan bahwa, Dit Polairud siap kapan pun saat dibutuhkan.

“Polairud akan terus ikut dan aktif dalam pemberantasan jaringan narkoba yang ada di wilayah Sumsel, terutama di daerah-daerah pesisir Sungai Musi,” tegasnya.

“Semoga dengan di gelarnya apel pasukan bersama beberapa instansi terkait, dapat bersama-sama bersinergi dalam penegakan hukum dan pemberantasan jaringan pemasok narkoba di wilayah Sumsel,” terangnya.

Untuk itu pihaknya juga melakukan sinergitas dari berbagai instansi terkait termasuk BNNP Sumsel, Lanal Palembang hingga Kanwil DJBC Sumbagtim dalam rangka pemberantasan narkoba di wilayah perairan Provinsi Sumsel.

“Kita juga mempunyai nomor bantuan polisi yang bisa digunakan masyarakat bila melihat tindak kejahatan maupun peredaran genap narkoba, dapat menghubungi atau via WhatsApp,” jelasnya kepada wartawan usai kegiatan.

Pihaknya berharap upaya yang dilakukan dapat menciptakan Sumsel aman dan nyaman untuk masyarakat, khususnya sinergitas antar sesama akan semakin erat hubungannya.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.