Dispora OKI Gelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula

  • Whatsapp
Workshop

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Guna Meningkatkan kwalitas Sumber Daya Pemuda yang berdaya saing dan Partisipatif, aktif Dalam mewujudkan pemuda yang mandiri dan profesional, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Gelar Workshop bagi wirausaha pemuda pemula.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta. Berlangsung selama tiga hari ( 21 Agustus s/d 23 Agustus 2023 ), dilaksanakan di Kecamatan Pedamaran timur, dan dibuka langsung oleh Kadispora OKI, Muhammad Amin, SPd, MM, MPd.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan workshop ini, diharapkan kedepannya selain adanya anggaran kegiatan workshop ini, agar bermanfaat dan berguna bagi peserta,” kata Muhammad Amin.

Workshop 1

Kadispora OKI berharap nantinya anggaran tahun mendatang ada dana tambahan dalam anggaran Dispora, berupa bantuan modal/ peralatan bagi peserta workshop.

“Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, sehingga dapat terlihat langsung nantinya hasil yang dapat diharapkan oleh pemerintah bagi peserta yang mendapat bantuan tersebut. Mudah-mudahan kegiatan dapat berjalan lancar,” harapnya.

Camat Pedamaran Timur (Petir) dalam sambutannya yang diwakili oleh sekcam Petir Muslim, S.Sos, saat acara pembukaan menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan kegiatan workshop ini, dimana Pedamaran Timur ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Workshop 11

“Diharapkan nantinya UMKM yang ada di Pedamaran timur mungkin bisa dikenal oleh masyarakat luar kecamatan Pedamaran timur, bahkan keluar Daerah OKI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan workshop ini Husni, SE MSi, dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang hadir sebanyak 30 orang terdiri dari tuan rumah kecamatan Pedamaran Timur, kecamatan cengal, kecamatan Sungai menang dan kecamatan Mesuji raya.

Husni menjelaskan, diakhir kegiatan workshop diadakan kunjungan ke UMKM yang ada di kecamatan Pedamaran timur, kunjungan ke tempat proses pembuatan madu dari klenceng dan pembuatan sabun cuci piring untuk rumah tangga,.

“Alhamdulillah peserta yang ikut sangat antusias dalam mengikuti orientasi lapangan ini,. secara langsung mereka bisa melihat proses perencanaan bahan, proses pembuatan sampai dengan proses penyedotan madu, dan pembuatan sabun.,” terang Husni. Rabu, (23/08/23).

Selain itu, masih kata Husni, diharapkan dengan adanya pelatihan workshop ini, para peserta dapat mengembangkan ilmu yang didapat selama pelatihan.

“Jika memungkinkan kedepan, seperti yang sudah disampaikan oleh Kadispora bahwa selaku kepala bidang yang membawahi kegiatan workshop ini, sangat mendukung jika kedepannya anggaran kegiatan ini bisa ditambah untuk tambahan modal/peralatan bagi peserta workshop, dimana peserta yang diundang adalah peserta yang masih muda dan mempunyai keahlian atau kemampuan untuk usaha kecil dalam desanya masing-masing,” pungkas Husni.

Pewarta : Firman
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.