Dinas Sosial Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Sekayu

  • Whatsapp
Dinas Sosial

SEKAYU, Beritategas.com – Kepala Dinas Sosial Ardiansyah, S.E., M.M bersama Kepala Bidang PFM dan Kepala Bidang Permberdayaan Sosial secara langsung turun tangan monitoring bantuan yang telah diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kampung 6 RT 10 Kecamatan Sekayu. Rabu (26/4/23).

Di Kampung 6 RT 10 ini ada 2 kelompok KUBE, pertama kelompok yang mengembangkan Ikan Nila Merah dan kelompok kedua yang membuat keripik pisang dan kelempang.

Bacaan Lainnya

Salah satu kelompok yang membuat kambang ikan nila merah dipinggiran sungai musi mengatakan bahwa bantuan KUBE ini sangat bermanfaat dan dirasakan oleh warga RT 10, adanya bantuan Kube ini selain bisa menambah penghasilan juga masyarakat di kampung 6 sangat terbantu karna disaat harga ikan yang semakin melonjak warga dapat membeli kebutuhan ikan dengan harga yang lebih murah di kelompok ini.

Disamping itu Kadinsos juga langsung memonitoring pembuatan keripik dan mencicipi secara langsung hasil keripik pisang yang dibuat oleh kelompok Kube tersebut,”rasanya enak renyah dan sangat rekomendasi untuk jajanan yang sehat”, ujar Kadinsos.

Kunjungan Kepala Dinas Sosial sangat berkesan bagi kelompok Kube ini karna disamping memberikan motivasi agar usaha tersebut semakin berkembang. Tak terlepas Kadinsos juga secara tidak langsung memberikan promosi untuk jajanan keripik ini.

“Semoga bantuan KUBE ini bisa berdampak pada penanggulangan kemiskinan di muba,” tegasnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.