Diare, Warga Desa Sungai Bening Meminta Diperiksa Anggota Satgas Yonif 642

  • Whatsapp

SAMBAS – Merasa kondisinya tidak sehat, seorang warga Dusun Air Bening, Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas meminta bantuan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Pos Sei Bening, untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya kepada Tim Penerangan Satgas Yonif 642, di Mako Satgas, Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat, (12/2/21).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan bahwa salah satu warga mendatangi langsung Pos Pamtas dan meminta bantuan anggota pos untuk memeriksa kondisi kesehatan saudaranya (Ibu Inet) yang sudah sejak kemarin terus menerus buang air besar dan merasakan lemas sehingga hanya bisa berbaring dirumah saja.

“Mendapat laporan tersebut, Anggota Kesehatan Pos Pamtas Sei Bening, langsung bergegas mendatangi rumah warga tersebut, yang jaraknya tidak jauh dari Pos,” ungkap Dansatgas.

Kemudian, Dansatgas menambahkan bahwa, setelah memeriksa kondisi kesehatan Ibu Inet (50), personel Satgas kemudian memberikan obat kepada warga tersebut.

“Setelah diperiksa, ternyata warga tersebut mengalami diare sehingga kami berikan obat diare untuk membantu mengobati penyakit warga tersebut.” Ujar Dansatgas.

Dansatgas menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat di perbatasan untuk selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan serta beristirahat yang cukup.

“Pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini adalah bukti kepedulian personel Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, kita selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita ,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Inet sangat berterima kasih kepada Anggota Pos Pamtas Sei Bening, selesai diperiksa dan diberikan obat oleh anggota pos.

“Terimakasih bapak-bapak TNI semoga selalu diberikan kesehatan dalam bertugas,” pungkasnya..

Sumber : Pen Satgas Yonif 642/Kps
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan