Desa Saka Tiga Terpilih Menjadi Salah Satu Program Desa Bersinar

  • Whatsapp

INDRALAYA, Beritategas.com – Dalam rangka menjalankan program prioritas nasional dari BBN republik Indonesia. Badan Narkotika Nasional (BNN ) Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, di Desa Saka Tiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (28/5/2024).

“Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait pola asuh yang benar terhadap keluarga, karena keluarga merupakan landasan dari mencegah perilaku negatif termasuk penyala gunaan narkoba,” ungkap Hendra selaku ketua tim program ketahanan keluarga anti narkoba.

Bacaan Lainnya

Selain itu lanjut Hendra, diprogram Ketahanan Keluarga Anti Narkoba juga mempunyai langkah – langkah efektif untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga tentang bahaya narkoba serta penguatan peran orang tua dalam mendidik anak-anak untuk menjauhi narkoba.

“Di Kabupaten Ogan Ilir ada dua Desa yang terpilih menjadi program Desa Bersinar yaitu di Desa Saka Tiga Kecamatan Indralaya dan yang kedua di Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja. Desa Saka Tiga ini desa pertama di tahun 2024, untuk di Desa Tanjung Raja Selatan mungkin akan di selenggarakan di tahun depan,” jelasnya.

Dalam Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba ini, berpartisipasi aktif dan kolaborasi antara BNN dan masyarakat.

“Dengan tujuan dan harapan, masyarakat dapat bebas dari penyalahgunaan narkoba dan terhindar dari dampak negatifnya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan program ketahanan keluarga anti narkoba, ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Saka Tiga, Amnah menuturkan bahwa merasa bangga karena desanya terpilih menjadi salah satu program Desa Bersinar dari BNN Kabupaten Ogan Ilir.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami warga Desa Saka Tiga Kecamatan Indralaya menjadi salah satu program Desa Bersinar dari pihak BNN Ogan Ilir,” ungkapnya.

Sambungnya, tentunya kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk kami, kami diajarkan bagaimana cara mendidik anak dalam keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan adanya program ketahanan keluarga anti narkoba masyarakat Desa Saka Tiga terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.