Desa Arisan Deras Gelar Rapat Musdes Serap Aspirasi Tentukan Arah Anggaran Dana Desa 2024

  • Whatsapp
Musdes

OGAN ILIR, Beritategas.com – Badan Permusyawaratan Desa [BPD] Desa Arisan Deras kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Musyawarah Desa [Musdes] guna menyerap aspirasi masyarakat dalam perencanaan penggunaan anggaran dana desa [ADD] tahun 2024, bertempat di rumah kepala Desa, Kamis (12/10/2023).

Ketua BPD Desa Arisan Deras Dedy Irawan mengatakan bahwa digelarnya kegiatan Musdes ini untuk menampung aspirasi seluruh masyarakat desa Arisan Deras untuk ADD di tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kami hari ini seluruh anggota BPD, menggelar rapat musyawarah desa dengan mengundang masyarakat desa, untuk menerima aspirasi dan juga membahas pembentukan ADD tahun 2024 yang akan datang,” kata Dedy.

Ada 8 skala prioritas, jelas Dedy, usulan dari masyarakat yang kami terima, yaitu pertama stanting, BLT, ketahanan pangan, WC, kelima sumur bor, Baju perangkat plus BPD, Bola voli+Net plus Baju seragam dan yang kedelapan adalah pelatihan peningkatan kapasitas menjahit.

Dia berharap 8 usulan dari masyarakat ini bisa terlaksana semua dalam dana desa di tahun depan [2024] nanti. Hal ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Arisan Deras.

Sementara itu, menurut Kades Syaifullah hasil dari rapat Musdes tersebut insyaAllah akan direalisasikan semua di tahun depan.

“Semua usulan dari rapat musyawarah desa hari ini akan disepakati di Musrenbang yang akan datang,” ujar dia.

“Namun itu juga akan kita pertimbangkan lagi usulan mana yang paling penting itu yang akan kami prioritaskan terlebih dahulu,” tambahnya.

Melihat ADD di tahun depan apakah cukup atau tidak? Jikalau, jelas Syaifullah memang anggaran Arisan Deras di tahun depan mencukupi, tentunya seluruh usulan dari masyarakat akan kami realisasikan semua di 2024. 

Turut hadir di acara musdes tersebut adalah Seluruh Anggota BPD Desa Arisan Deras, kepala desa Arisan Deras Syaifulah,Secam kecamatan Rantau panjang, Kantipnas, Babinsa, perangkat desa,serta toko dan warga masyarakat Desa Arisan Deras.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.