Dampingi Petani, Babinsa Cek Pertumbuhan Benih Padi

  • Whatsapp
Babinsa
Dampingi Petani, Babinsa Cek Pertumbuhan Benih Padi

SRAGEN, Beritategas.com – Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen pada Jumat (04/08) melaksanakan pengecekan benih padi milik Samsil Dukuh Soko RT.09 Desa Soko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. Sebagaimana disampaikan kepada awak beritategas.com pada Sabtu (05/08/23).

Serka Juhari menjelaskan bahwa pendampingan pemantauan bibit Padi merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada petani dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. Kegiatan yang saya lakukan adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing”, jelasnya.

Demi mewujudkan MoU antara Presiden dan Panglima TNI, Babinsa harus melakukan kerjasama dengan petani.

“Untuk mensukseskan program ketahanan dibutuhkan kerjasama yang baik antar semua pihak yang terkait, untuk itu demi suksesnya program tersebut dalam hal ini TNI AD sesuai dengan MoU antara Presiden dan Panglima TNI tentang Ketahanan Pangan menurunkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan para petani”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.