CV Karya Al Husna Prioritaskan Proyek Bermutu dan Sesuai RAB

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Menyikapi adanya kebutuhan sarana dan prasarana jalan (infrastruktur) yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Maro Sebo,Kabupaten Muaro Jambi.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui CV. Karya Al Husna melaksanakan pengerjaan pembangunan jalan rigid beton Simpang Jambi Kecil-Desa Bakung-Jalan Simpang Nasional (Sabak) yang di Desa Mudung Darat.

Selama ini, jalan Desa Mudung, tampak memiriskan ketika hujan turun sehingga susah untuk dilalui oleh pengguna jalan.

Hal tersebut dikatakan oleh masyarakat Desa Mudung Darat, Solihin kepada beritategas.com, Jumat (23/10/2020).

“Ya ,dengan adanya pekerjaan jalan rigid beton tersebut, syukur alhamdulillah jika hujan turun lagi, masyarakat lain sudah nggak wanti-wanti lagi melewatinya karena selama Ini jalan tersebut rusak akibat dilalui kendaraan roda empat dan lebih yang muatannya melebihi 8 ton. Bahkan sempat beberapa waktu lalu, masyarakat Desa Mudung Darat menanam pohon pisang di tengah jalan tersebut,” sesalnya.

Sambungnya, jalan ini dilalui oleh kendaraan muatan tandan buah segar (TBS), kayu bangsal dan lainnya.

“Cuma ,ya. Muatan sawit kadangkala sampai melebihi 8 ton sehingga badan jalan nggak sanggup menahannya,” ujarnya lagi.

Sementara, konsultan pengawas terhadap CV. Karya Al Husna, Aulia,ST saat diminta keterangannya terkait kualitas pembangunan jalan rigid beton di Desa Mudung Darat mengatakan, pengerjaan sudah sesuai RAB.

“Ya untuk pekerjaan jalan rigid beton ini, kita lihat pekerjaannya mulai dari mall (measure), analisa semen mixing cor, spesifikasi sesuai dengan yang termuat dalam Rancangan Anggaran Belanja(RAB) nya,” tuturnya.

Selaku pengawas tambahnya, kita awasi dengan ketat agar pelaksanaan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum,”yang mana mulai dari ukuran besi dan lainnya,” katanya.

Di samping itu, saya selaku konsultan selalu mengingatkan baik mandor maupun pekerja bila tidak sesuai aturan dalam pekerjaan.

“Jadi, dalam hal ini, kita melihat bahwa CV Karya Al Husna benar-benar memperhatikan kualitas dan standar RAB,” sebutnya.

Aulia menambahkan, kita juga bekerjasama dengan pihak PT Gracia Beton, dimana pihak supplier semen cor mixing itu juga selalu memperhatikan kualitas mixing semen cornya.

“Dan mereka pun tidak semata-mata langsung mencurahkan semen mixing cornya saja, itupun kita analisa kualitas semen cornya. Lebihnya lagi pihak PT Gracia Beton memahami apa yang diminta oleh kontraktor terkait kualitas semen cornya,” terangnya.

Dan dalam hal ini,”kita dari konsultan pengawas berharap kepada CV Karya Al Husna agar tetap pada konsisten yakni melaksanakan pekerjaan proyek jalan rigid beton tersebut dengan sesuai spesifikasi dan RAB serta tetap mempertahankan mutu dan kualitas pekerjaannya,” harapnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan