Curhat Muhammad, Tertipu Orang Yang Telah Bermalam Di Rumahnya Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Tertipu

MAGELANG, Beritategas.com – Penipuan di jaman yang serba sulit ini semakin merajalela. Tidak mengenal tua maupun muda, asal ada kesempatan langsung di tipu oleh komplotan penipu yang berada disekeliling kita, Rabu (07/06/23).

Muhammad yang usianya mulai menua asal dukuh Tumbu, desa Purwodadi, kecamatan Tegalrejo, kabupaten Magelang menceritakan kepada awak media kalau pernah tertipu dan uangnya dibawa lari oleh sepasang tamu yang menginap di rumahnya selama kurang lebih 14 hari. Kejadiannya sekitar bulan Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Pelaku yang berinisial SW mengaku sebagai Anggota perwira TNI berpangkat Kolonel serta mengaku sebagai intel Jogja. Menginap di tempat saya selama 2 Minggu, namun akhirnya membawa kabur uang saya”, ungkap Mbah Muhammad.

SW menceritakan memiliki saham di TWC Candi Prambanan demi mengelabui Muhammad. Sehingga dengan bualan tersebut, Muhammad tertipu rayuan dari SW.

“Saya dimintai uang Rp. 11,000,000 yang nantinya uang tersebut akan digunakan untuk mengurus saham di TWC Candi Prambanan. Bilamana cair akan diganti uangnya. Padahal uang tersebut hasil menjual 3 ekor kambing dan sebagian meminjam uang dari kerabat saya. Setelah uang saya serahkan kepada SW, hingga saat ini belum ada kabar keberadaanya”, tambah Mbah Muhammad.

Muhammad sekarang sudah tidak mempunyai apa-apa, karena kambingnya sudah terjual semua. Muhammad kesehariannya bekerja sebagai petani, hidupnya sendirian tidak mempunyai Istri maupun Anak.

“Saya hanya merasa bersalah, kenapa saya begitu cepatnya percaya akan bualan SW. Saya yang hidup sendiri, hanya bisa meminta tolong kepada SW, Mungkin yang bersangkutan membaca berita ini, agar mengembalikan uang yang telah dibawanya kabur”, pungkas Mbah Muhammad.

Muhammad pada saat ini hanya bisa merenung karena sudah tidak punya apa-apa lagi untuk biaya hidup kesehariannya. Muhammad bercerita demikan kepada awak medi Beritategas.com sambil meneteskan air matanya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.