Cerita Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ Anjangsana, Dapat Ilmu Cara Membuat Atap Rumbia

  • Whatsapp
Rumbia
Personel satgas belajar tata cara membuat atap dari daun Rumbia

PAPUA, Beritategas.com – Satgas Yonif Raider 142/KJ, dipimpin oleh Kapten Inf Kosni Jamer kembali melaksanakan anjangsana ke Tokoh Adat, Ondo Elis demi mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kampung Bruto, Distrik Dekay, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (09/11/2022).

Danpos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer menceritakan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan upaya untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pada saat berkunjung, kita mendapati Ondo Elis sedang membuat atap dari Daun Rumbia, dimana kita tetap disambut baik dan penuh ramah oleh beliau,” tutur dia.

“Sambil menyelam minum air disinilah kita mendapatkan ilmu setelah mengobrol, dimana Ondo Elis mengajarkan kepada kita semua personel satgas tata cara membuat atap dari daun Rumbia,” tutur Danpos Kekey.

Dijelaskan, kepada personel diperlihatkan terlebih dahulu oleh beliau, mulai dari memilih kayu penyangga diusahakan kayu pinang, memilih daun yang luas dan lebih tua, memilih rotan yang dipotong tipis menyerupai benang untuk menyambung daun rumbia.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.