Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Gadik

  • Whatsapp
Gadik
Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik bahasa Indonesia

KAPUAS HULU, Beritategas.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik bahasa Indonesia di SDN 01 Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (29/1).

Bacaan Lainnya

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, anggota Satgas Kami membantu pihak sekolah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai tenaga pendidik (Gadik) di SDN 01 dengan mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan wawasan kebangsaan.

“Adapun tujuan lain untuk meningkatkan motivasi semangat belajar mengajar bagi anak-anak di Perbatasan, sebagai generasi penerus bangsa untuk di kemudian hari”, ucapannya.

Dikatakannya Alexander Jubin S.pd. selaku kepala sekolah, Kehadiran Satgas bagi sekolah kami sangat terbantukan apalagi minim nya tenaga pendidik.

“Terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan bantuan ilmu pengetahuan nya kepada anak-anak didik kami”, jelasnya.

Pratu Dimas beserta dua rekannya mengungkapkan, Kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan menanamkan nilai-nilai Patriotisme serta wawasan kebangsaan.

“Harapannya anak-anak bangsa ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berguna bagi bangsa Indonesia”, imbuhnya.

Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Pen Yonif 144/JY
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.