Bupati Lanosin Resmikan Jembatan Sementara

  • Whatsapp
Jembatan
Penguntingan pita presmian Jembatan

MARTAPURA, Beritategas.com – Bupati OKU Timur H.Lanosin.ST, resmikan Jembatan Darurat Penghubung Jalur lintas Pesisir komering di Desa Bantan Pelita Kecamatan Buay Pemuka Peliung terbuat dari rangka baja bailey. Rabu (15/6).

Dalam peresmian Jembatan darurat (sementara) sungai langit desa bantan pelita turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Darma Budhi, Kepala UPTD Dinas PUTR Sumsel di Martapura Ibnu Kholdun.ST.MM, Kadis PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda.ST.MM, Asisten Setda OKU Timur, Unsur Forkompinda OKU Timur, Camat Bp.Peliung Arshad.SE beserta jajaran pegawai Dinas PUTR Sumsel.

Bacaan Lainnya

Bupati OKU Timur H.Lanosin.ST Mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumsel H.Herman Deru serta Pemerintah provinsi sumsel melalui dinas PUTR atas di bangunnya jembatan sementara ini.

“Saya berharap jembatan yang sudah di bangun ini dapat dijaga bersama dengan cara berkoordinasi dengan camat, kades serta masyarakat supaya jembatan yang di bangun ini dapat bertahan sampai 1 tahun kedepan nantinya,” Ucap Bupati.Enos.

Di tempat yang sama Darma budhi Selaku asisten III Bidang Administrasi dan umum provinsi sumsel menambahkan, hari ini penggunaan jembatan darurat dari rangka baja bailey di desa bantan pelita resmi bisa dilalui.

“Secara fisik jembatan ini sudah bisa dilewati pengendara baik roda dua maupun roda empat dan dikerjakan dalam tempo kurang lebih 3 hari, ” ucap Darma.

Lebih lanjut dijelaskan, jembatan ini bersifat darurat atau sementara ini hanya mampu menahan kemampuan 3 ton dan untuk jembatan permanen nya nanti akan di pasang kemungkinan satu tahun kedepan di tahun 2023 nanti.

“Di perkirakan Jembatan permanen nanti akan di bangun dengan dana anggaran 4,6 M, kita berharap di bulan November tahun depan jembatan permanen sudah bisa dilalui,” pungkasnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.