Buka pendaftaran Bantuan Kuliah, Mahasiswa OKI Serbu Disdik OKI

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Buka pendaftaran bantuan kuliah, mahasiswa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antusias berbondong-bondong antrian mendaftar ke Dinas Pendidikan (Disdik) OKI.

Kepala Disdik OKI, Muhammad Amin, membenarkan pihaknya saat ini membuka pendaftaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya bener, rencananya akan diberikan bantuan untuk mahasiswa asal OKI,” ungkapnya, Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan,”Berapa banyak mahasiswa kita yang belajar di beberapa perguruan tinggi di Sumsel (PLG) khususnya,” terangnya.

Untuk besaran bantuan dan kegunaan dana bantuan secara teknis,”Masih kita atur,” imbuhnya.

Terpisah, Marlian, kasi Kurikulum bidang SMP Disdik OKI menambahkan, pihaknya telah membuka pendaftaran bantuan bagi mahasiswa asal OKI.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan bagi mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Saat ini mendata dulu, dan untuk pencairan dana bantuan melalui bantuan bank,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan tersebut bisa datang langsung ke Dinas Pendidikan OKI dengan melampirkan syarat antara lain, fotokopi KTP, fotokopi kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu keluarga (KK).

“Dengan menunjukan asli syarat-syarat tersebut,dan berakhir pada tanggal 11 Agustus ini,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya telah membuka pendaftaran tersebut dimulai dari kemarin,” Dan hari pertama sudah 100 orang yang mengajukan,” ungkapnya.

Pendaftaran ini, sambungnya, juga berlaku bagi mahasiswa asal OKI yang sedang kuliah di luar Provinsi Sumatera selatan (Sumsel).

“Bagi mahasiswa oki yang kuliah di luar Provinsi Sumsel tetap diberikan kesempatan untuk mendaftar,” ujarnya.

Dan bagi mahasiswa yang belum memiliki kartu mahasiswa,”bisa, Kalau pun belum ada KTM bisa menunjukan surat dari perguruan tinggi di tempat kuliah kalau kalau memang sudah terdaftar,” kata Marlian.

“Harapan kita dengan adanya program bantuan ini, mahasiswa oki bisa terbantu dalam melaksanakan proses pembelajarannya,” harapnya.

Terpisah, Liberty, salah satu orang mahasiswa asal OKI mengatakan anaknya saat ini kuliah di Universitas Terbuka (UT).

“Saya mendapatkan informasi bantuan ini dari medsos. Untuk itu, saya mengajukan pendaftaran bantuan tersebut,” ungkapnya.

Dia sangat mengapresiasi bantuan yang akan diberikan pemerintah pada mahasiswa apalagi di masa covid ini.

“Sangat setuju dan mengharapkan bantuan tersebut. Di Masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Semoga bantuan ini segera terealisasi,” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Firman
Editor : Rrfa

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.