Budayakan Gotong Royong, Babinsa Bantu Bangun Rumah

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Perilaku gotong royong merupakan nilai budaya yang mendalam di Indonesia. Gotong Royong mencerminkan semangat persatuan, gotong royong dan saling menghormati dalam masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/ Miri, Kodim 0725/ Sragen berusaha meringankan beban warganya dengan turut serta gotong royong memperbaiki rumah Joko di Dukuh Ledok RT 24, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Selasa (30/04/24).

“Gotong royong ini menjadi salah satu kepedulian sesama dan bukti nyata kedekatan TNI dan rakyat dalam membantu kesulitan-kesulitan rakyat di wilayah”, jelas Babinsa.

Sertu Sumanto menambahkan bahwa gotong royong adalah warisan budaya yang sudah turun-temurun, dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Dicontohkan kali ini secara ikhlas bergotong royong memperbaiki rumah milik warga di desa binaannya.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Babinsa yang humanis, diantaranya dengan gotong royong bersama warga”, tambah Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Sumanto juga mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong. Sebab gotong royong sangat membantu sekali dan cermin kekompakan bersama.

“Mari kita melestarikan budaya gotong royong ini dengan penuh semangat dan keikhlasan”, ungkasnya.

Pewarta : Sapto H
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.