Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga Binaannya di Desa Mertoyudan

  • Whatsapp
Gotong royong

MAGELANG, Beritategas.com – Dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, anggota Polri tidak hanya melaksanakan penegakan hukum namun juga ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat, seperti halnya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan Polsek Mertoyudan ketika ikut serta bersama warga melakukan kegiatan gotong royong pengecoran jalan dan pembuatan sumur bor di Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan pada Rabu (30/8/2023), kemarin.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat serta memperkuat kerja sama antara kepolisian dan warga dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Dalam setiap kegiatan masyarakat, baik itu rapat maupaun kegiatan lainnya Bhabinkamtibmas wajib hadir. Hal ini dilakukan sebagai upaya anggota Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat serta memperkuat kerja sama antara kepolisian dan warga dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Tidak hanya terlibat dalam kegiatan gotong royong pengecoran jalan Dusun Kedungdowo, Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan juga melakukan monitoring terhadap pengalokasian dan penggunaan dana desa agar sesuai dengan porsinya. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga ikut serta membantu warga Dusun Salakan, Desa Mertoyudan membangun sumur bor sebagai persiapan menghadapi musim kemarau.

“Dengan membiasakan diri ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas dapat membangun kedekatan dengan warga desa binaan. Sehingga dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat untuk bersedia membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Mertoyudan,” ucap Aipda Dilia.

Gotong royong berhasil dilaksanakan dengan lancar dan terkendali berkat koordinasi dan dukungan dari berbagai pihak terkait. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memupuk budaya gotong royong yang perlahan mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta : Bambang Kontono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.