Beri Dukungan Moril Prajurit, Pangdam XII/Tpr Masuk Wilayah Zona Merah

  • Whatsapp
Pangdam

MIMIKA, Beritategas.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengunjungi Satgas Pamobvitnas Yonif R 631/Atg yang sedang bertugas mengamankan PT. Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura , Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (17/09) lalu. Kunjungan ini bentuk dukungan moril kepada prajurit. Selasa (19/09/23)

Pangdam didampingi Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Donni Hutabarat, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., dan Dansatgas Yonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si. Dalam kesempatan ini Pangdam bersama rombongan mengunjungi Pos-pos, salah satunya di Pos Banti yang termasuk dalam wilayah zona merah.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Pangdam disambut dengan hangat oleh Tokoh Masyarakat Papua. Sebagai tamu kehormatan Mayjen TNI Iwan Setiawan menerima ikat kepala dari burung Cenderawasih dan Noken Khas Papua. Sebagai sarana membangun kedekatan dengan masyarakat dan dukungan moril ke prajurit, Pangdam pada kunjungan ini memberikan bantuan berupa paket Sembako.

Saat memberikan pengarahan kepada personel, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengaku bangga dengan Prajurit Yonif R 631/Atg yang saat ini melaksanakan pengamanan obyek vital nasional. Ia juga senang dengan kedekatan yang dibangun oleh Satgas dengan masyarakat.

Mayjen TNI Iwan Setiawan yang pernah menjabat Danrem 173/PVB mengingatkan kepada seluruh Prajurit, agar dalam penugasan selalu waspada dan selalu siap sedia dalam situasi apapun. Untuk menghindari kebosanan dihimbaunya melakukan hal-hal yang positif. Hal ini untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

“Laksanakan pembinaan fisik/olahraga, untuk memelihara kondisi kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit. Selalu libatkan Tuhan disetiap kegiatan dengan melaksanakan berdoa pada saat memulai atau selesai kegiatan,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sumber: Pendam XII/Tpr
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.