Berbaur Dengan Warga, Babinsa Ikut Membangun Akses Jalan Desa Jatibatur

  • Whatsapp
Babinsa
Berbaur Dengan Warga, Babinsa Ikut Membangun Akses Jalan Desa Jatibatur

SRAGEN, Beritategas.com – Aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, Serda Wahyudi Babinsa Desa Jatibatur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Kegiatan Karya bakti pengerasan jalan Dukuh Jatirejo, Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Senin (17/07/23).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membaur dengan masyarakat membangun akses jalan Desa Jatibatur, warga dan Babinsa bersemangat melaksanakan kerja bakti tidak peduli panas dan berkeringat. Ini menunjukan kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat erat dan tidak bisa dipisahkan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda Wahyudi mengungkapkan bahwa Babinsa harus menjadi penyemangat dalam kerja bakti dengan cara ikut langsung dalam kegiatan tersebut.

“Babinsa harus aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, kehadiran Babinsa menjadi penyemangat tersendiri bagi warga yang melaksanakan kerja bakti, kita harus jadi contoh bagi warga di wilayah binaan dalam kegiatan apapun”, ungkapnya.

Selain itu gotong royong yang dilakukannya juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

“Dengan adanya jalan diperkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya”, pungkas Serda Wahyudi.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.