Berbagi Tips Mengusir Tikus di Dalam Rumah

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang sangat merugikan bagi semua kalangan. Tidak terlewatkan juga pada Kicau Mania. Tikus seringkali karena kelaparan, memakan pakan burung dengan merusak sangkar dan bahkan terkadang sampai memakan burung. Dany Sinonggo salah satu (1) Kicau Mania asal Kabupaten Sragen ditemui di rumahnya yang berada di Nglangon, Kabupaten Sragen akan berbagi tips mengusir Tikus, Rabu (17/01/24).

Dijelaskan oleh Dany Sinonggo bahwa Tikus sangatlah mengganggu dan merugikan bagi dirinya dikarenakan kedapatan sering memakan burung peliharaannya. Dari sebab itu, Dany Sinonggo membagikan tips mengusir Tikus.

“Banyak sekali Kicau Mania yang dirugikan oleh Tikus karena sering merusak sangkar burung dan bahkan memakan burung kesayangan kita. Saya pun sudah beberapa kali kehilangan burung karena dimakan Tikus. Dari dasar ini, saya ingin berbagi tips yang saya dapat dari teman lama kepada Kicau mania semua”, jelasnya.

Dany Sinonggo menambahkan bahwa bahan-bahan untuk mengusir Tikus dari rumah merupakan bahan-bahan yang murah dan mudah sekali didapatkan. Bahkan di dapur dan di kamar mandi dapat jumpai.

“Bahan-bahan pengusir Tikus ini sangat lah murah serta mudah didapatkan. Di dapur dan kamar mandi, bahan-bahan ini kita jumpai. Diantaranya Air, Pasta Gigi, Minyak Kayu Putih, Cuka dan Kapas”, tambahnya.

Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal mencampurkan bahan-bahan tersebut dan menaruhnya pada tempat-tempat yang sering dilewati atau tempat-tempat untuk bersarang Tikus.

“Caranya sangat mudah sekali, sediakan air dalam mangkuk (jangan banyak-banyak). Kemudian masukkan pasta gigi, cuka dan minyak kayu putih ke dalam mangkuk yang berisi air dan aduk sampai rata. Masukkan kapas ke dalam air tersebut. Setelah kiranya kapas sudah menyerap air tersebut, taruh lah kapas pada tempat-tempat seperti gudang, kamar dan sudut-sudut ruangan yang sering dilewati Tikus. Dari aroma yang Semriwing tersebut, Tikus sangat tidak menyukai dan Tikus pun akan mencari tempat yang lain alias kabur. Semoga tips ini bermanfaat bagi Kicau Mania dan Masyarakat yang lain”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.