Bentuk Karakter Taruna, Akmil Gelar Upacara Bendera

  • Whatsapp
Taruna
Istimewa

MAGELANG, Beritategas.com – Akademi Militer (Akmil) menggelar upacara bendera di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Senin, 9 Januari 2023 pagi.

Upacara bendera diikuti peserta dari seluruh Taruna Akmil dan prajurit serta PNS Akmil tersebut dipimpin oleh Dirum Akademi Militer Brigjen TNI Joko Purnomo selaku Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Mewakili Gubernur Akmil, Dirum Akademi Militer Brigjen TNI Joko Purnomo mengatakan upacara bendera Senin pagi, merupakan agenda rutin dilaksanakan di lingkungan militer, termasuk di Akmil.

Tujuan upacara tersebut, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Oleh karena itu, kegiatan ini juga bisa memupuk cinta tanah air, rasa nasionalisme sebagai anak bangsa.

“Upacara bendera di Akmil upaya mewujudkan tujuan pendidikan yaitu menanamkan sikap disiplin, kerjasama, percaya diri dan tanggung jawab. Serta mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan pendidik dan peserta didik,” ujar Brigjen TNI Joko Purnomo.

Ditegaskannya, salah satu poin penting upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme Taruna Akmil. Pasalnya, nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri.

“Nah, untuk membentuk karakter itu Taruna Akmil, ya upacara bendera seperti ini,” tandasnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.