Bencana Alam Angin Puting Beliung Melanda Dusun Balong Desa Bringinsari, Sekcam Sukorejo Ingatkan Warga Untuk Waspada

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Pukul 17.30 WIB, kemarin Dusun Balong, RT 001 RW 005, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal dilanda bencana alam angin puting beliung. Korban dari kejadian ini adalah Ahmad Hafif, seorang petani berusia 30 tahun yang tinggal di lokasi tersebut.

Menurut keterangan saksi, Wiranto, dan Hudi, kejadian tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak pukul 12.00 WIB. Sekitar pukul 17.30 WIB, mereka mendengar suara gemuruh dari arah selatan dan melihat atap rumah Ahmad Hafif terangkat dan terbawa angin sejauh 12 meter. Akibatnya, rumah korban mengalami kerusakan parah dan aliran listrik terputus.

Bacaan Lainnya

Tim dari kecamatan Sukorejo yang dipimpin oleh sekertaris kecamatan Sukorejo Suardi datang esok hari setelah kejadian karena lokasinya yang sulit dijangkau, berada di kaki gunung perahu dan merupakan Dusun terakhir atau paling atas di desa Beringin sari.

Sekcam kecamatan Sukorejo didampingi oleh Babinsa Desa Bringinsari, perangkat desa Beringin sari dan BPBD Kabupaten Kendal, melihat lokasi kejadian dan memberikan bantuan sembako, Minggu (10/03/2024).

Suardi, sekretaris kecamatan Sukorejo, mengungkapkan keprihatinan kepada korban, “Bersabarlah menerima musibah ini karena akan selalu ada hikmah sesudahnya.” Katanya

Dia juga menekankan pentingnya keberhati-hatian dan kewaspadaan karena cuaca saat ini tergolong ekstrem dan dapat berubah drastis. Dia meminta kepada seluruh masyarakat kecamatan Sukorejo untuk tetap waspada terhadap kemungkinan tanah longsor dan angin puting beliung, demi keselamatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Meskipun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah), tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihak terkait dan warga setempat berupaya membantu korban dan membersihkan sisa-sisa bencana ini.

Pewarta : Pujiono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.