Bawaslu Klaten Luncurkan Buku “Mencatat Masa Silam, Menerangi Masa Depan”

  • Whatsapp
Buku
Istimewa

KLATEN, Beritategas.com – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Klaten, Jawa tengah.(Jateng) menggelar launching dan bedah buku “Mencatat Masa Silam, Menerangi Masa Depan” di Banyu Urip resto Klaten, Jumat (12/08).

Acara launching dan bedah buku ini dihadiri sejumlah perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten, ketua KPU Klaten, mantan Pengawas Pemilu dan awak media.

Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Jawa tengah, M Rofiuddin dalam sambutan melalui daring menyampaikan, pemilu di Indonesia memiliki sejarah yang panjang begitu juga dengan pengawas pemilu.

“Kita tidak ingin sejarah pengawas itu terkubur dalam- dalam karena ada banyak hal yang bisa kita pelajari, kita ungkap untuk pembelajaran anak cucu kita kedepan,” ujarnya.

Maka sebagai hadiah di ulang tahun yang keempat, Bawaslu kabupaten dan kota menyusun buku mengenai sejarah pengawasan pemilu di daerahnya masing-masing.

M Rofiuddin memberikan apresiasi atas kerja-kerja Bawaslu kabupaten dan kota yang telah berhasil menyusun buku mengenai sejarah pengawasan pemilu.

“Semoga buku ini menjadi sumber pengetahuan yang amat penting di masa mendatang terimakasih para pengawas pemilu,” katanya.

Sedang ketua Bawaslu kabupaten Klaten Arif Fatkhurrohman dalam sambutan menyatakan, dalam rangka memperingati ulang tahun keempat Bawaslu kabupaten dan kota diminta membuat buku mengenai sejarah pengawasan pemilu di daerahnya termasuk Bawaslu kabupaten Klaten.

“Terima Kasih kepada alumni Pengawas Pemilu Panjenengan, (anda) adalah pendekar – pendekar pengawas pemilu moment launching dan bedah buku ini juga menjadi ajang untuk nglumpukke (mengumpulkan) para mantan pengawas
Pemilu,” ujarnya.

“Karena di sini hadir pak Sukotjo, pak Joko Yunanto, pak Dedi Wibowo, pak Wandyo, pak Agung, pak Suharno dan lain-lain yang merupakan pelaku sejarah pengawas pemilu di Klaten,” imbuhnya.

Arif Fathurrahman berharap buku sejarah pengawas pemilu ini kedepan bisa menjadi bahan literasi bagi generasi mendatang.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.