Bantu Membangun Rumah Untuk Seorang Dhuafa di Limbangan Kendal

  • Whatsapp
Bantu

KENDAL, Beritategas.com – Sebuah tindakan luhur dan kebaikan hati dari Sri Joko Triyono, SE, menciptakan warna tersendiri di desa Margosari, Limbangan, Kendal. Sri Joko Triyono, seorang Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari Dapil 4 Kendal, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah kepada Chandra, seorang dhuafa yang hidup sebatang kara.

Chandra dalam ungkapannya, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada orang-orang baik yang telah peduli serta membantu membangun rumahnya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Joko yang telah membangunkan rumahnya.

Chandra merasa sungguh bersyukur atas bantuan tersebut dan tidak memiliki kata lain selain mendoakan agar Tuhan membalas kebaikan tersebut serta mendoakan agar segala langkah dan cita-cita Joko terkabul.

Sri Joko Triyono menjelaskan, dia tidak mampu membangun rumah bagi Chandra dengan sempurna. Namun, dia memohon kepada orang-orang baik yang bersedia membantu menyelesaikan rumah Chandra agar bisa langsung menghubungi Chandra sendiri di Margosari, RT 4 RW 1, Limbangan, Kendal.

Sri Joko Triyono, yang juga merupakan Caleg Dapil 4 Kendal dan memberikan bantuannya di Dapil 3, mengakui bahwa secara politik, tindakan ini tidak memberikan keuntungan. Namun, menurutnya, kebaikan tidak semata-mata urusan politik, melainkan urusan hati dan tanggung jawab. Sri Joko Triyono menyatakan bahwa tindakan yang baik ini bukan karena ambisi politik, tetapi karena panggilan hati dan pilihannya untuk hidup bermasyarakat.

Muhammad Fadlan, Ketua Paguyuban Susuk Putra Margosari, menyatakan bahwa mereka menempatkan Chandra di tanah tersebut karena tanah tersebut merupakan milik bersama dari 35 anggota paguyuban penggarab. Ia juga mengungkapkan bahwa tanah garapan ini adalah milik bersama dari turun-temurun yang digarap oleh orang tua mereka.

Muhammad Fadlan menekankan pentingnya dukungan dari pihak yang mengerti prosedur pengurusan hak atas tanah dan mengerti tentang reformasi agraria yang diamanatkan oleh pemerintah. Paguyuban ini berharap mendapatkan dukungan dalam upaya mereka memperjuangkan hak atas tanah sesuai dengan program reformasi agraria yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.