Bantu Cor Rumah Warga sebagai Alat Komsos

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Dalam rangka membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaan, Koptu Ngadiyono Babinsa Desa Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan karya bakti (karbak) turun ke wilayah binaannya untuk meringankan beban warga yang bertempat di rumah Suroso RT 04 Desa Genengduwur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Senin (12/02/24).

Koptu Ngadiyono menjelaskan bahwa kerja bakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Sebagai seorang Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat, kerja bakti bersama warga juga bertujuan untuk menjalin keharmonisan sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Koptu Ngadiyono bahwa melalui kegiatan kerja bakti ini, akan menjalin kerjasama dan menanamkan semangat gotong royong.

“Sudah kewajiban saya selaku Babinsa untuk selalu menjalin kerjasama bersama warga, melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama”, tambah Koptu Ngadiyono.

Sementara itu, pemilik rumah Suroso mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu berperan aktif di wilayah binaannya.

“Warga di sini banyak mengenal Pak Babinsa dan menyambut baik kehadiran-nya selaku Babinsa, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.