Bakamla RI Raih Germas Award 2022

  • Whatsapp
Germas
Penyerahan penghargaan

JAKARTA, Beritategas.com – Bakamla RI mendapatkan penghargaan tertajuk Germas Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy kepada Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kemarin.

Bakamla RI berhasil mendapatkan penghargaan dari kategori Pelaksanaan Aktivitas Fisik terbaik. Sementara itu, kategori Pelaksanaan Deteksi Dini Penyakit dan Inovasi Terbaik diberikan kepada KPK. Kategori Peningkatan Kualitas Lingkungan Sehat Terbaik diberikan kepada Polri. Kategori Dukungan Komitmen Terbaik diberikan kepada Kemenhan. Dan kategori utama Pembudayaan Germas Terbaik diberikan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Bacaan Lainnya

Germas Award merupakan penganugerahan dari Presiden Joko Widodo kepada kementerian/lembaga terbaik dalam pelaksanaan pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Para pemenang penganugerahan tersebut diberikan piagam yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam rangkaian acara, Menko PMK, Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya Germas Award adalah untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah. Termasuk optimalisasi keterlibatan sektor nonpemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Terutama dalam mengkampanyekan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk terus membudayakan Germas agar menjadi budaya di setiap institusi dan masyarakat. Adapun pembudayaan Germas telah tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas.

Selanjutnya, Muhadir Effendy juga mengatakan, pembudayaan Germas sangat memerlukan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap pihak. Oleh karena itu, perlu usaha kerjasama yang erat dan sinergis oleh semua pihak. Peran aktif dari pihak swasta perlu digerakkan, agar dapat mendukung terselenggaranya setiap cluster dan pesan-pesan dari Germas di masyarakat.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah ditorehkan Bakamla RI, ini semua atas kinerja seluruh personel Bakamla. Laksdya TNI Aan Kurnia turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menko PMK.

“Terima kasih kepada Menko PMK yang telah menyelenggarakan ajang award ini, dan terima kasih atas penilaian profesionalnya kepada Bakamla RI”, ucap Laksdya TNI Aan Kurnia kepada Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Turut hadir pula mendampingi Kepala Bakamla RI, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Amin BC dan Inspektur Bakamla Laksma Bakamla Mulyono, M.Tr.Opsla., CFrA.

Sumber : Humas Bakamla RI
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.