Babinsa Kemlayan Komsos di Kegiatan Posyandu Lansia

  • Whatsapp

SURAKARTA, Beritategas.com – Demi terciptanya keakraban serta meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serda Catur Handoko melaksanakan Komsos maupun Jalin keakraban dengan Warga Binaan dengan mendatangi Posyandu Lansia yang berada Jl. Langen Griyan Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jumat (12/01/24).

Dijelaskan oleh Serda Catur bahwa kegiatan Komsos ini dilaksanakan untuk menjalin keakraban serta hubungan yang baik dengan semua kalangan elemen masyarakat di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

“Komsos dengan warga Kemlayan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat mengetahui keluh kesah masyarakat. Apalagi posyandu lansia adalah kebanyakan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga lebih mendalam kedekatan Babinsa dan tokoh masyarakat”, jelasnya.

Serda Catur menambahkan bahwa sebagai Babinsa Kemlayan Koramil 03/Serengan yang mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat”, tambah Serda Catur.

Babinsa adalah ujung tombak TNI, Komsos menjadi prasarana Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat. Dengan kedekatan tersebut, akan membawa hal-hal positif.

“Babinsa adalah ujung tombaknya TNI di lapangan yang paling bawah, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat”, pungkas Serda Catur.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.