Anugerah HUMAS UNJA 2024 , Rektor Berikan Apresiasi pada 12 Unit Kerja Aktif Publikasi

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – HUMAS Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan ‘Anugerah HUMAS UNJA (AHU) 2024’ dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-61. Pemberian hadiah juara dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 yang bertempat di Lapangan Upacara UNJA Mendalo.

Anugerah Humas UNJA 2024 terdiri dari 4 kategori lomba, yaitu: Siaran Pers Website Fakultas / Lembaga / UPT / Unit Kerja Lainnya, Pengelolaan Instagram Prodi, Pengelolaan Instagram HIMAPRODI / BEM / UKM, dan Foto Landscape UNJA.
Pemberian hadiah diserahkan secara langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H, Ketua Senat, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan , serta para Wakil Rektor.

Bacaan Lainnya

Korpus Dokumentasi dan Informasi Publik (HUMAS) UNJA, Mochammad Farisi, LL.M., di Kampus UNJA Mendalo menjelaskan tujuan pelaksanaan AHU 2024, Sabtu (01/06/2024).

“AHU ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada civitas akademika yang telah aktif mempublikasikan semua kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, MBKM dan prestasi lainnya di unit kerja masing-masing. Ini merupakan program AHU tahun ke-2, juga untuk memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-61. Acara ini terinspirasi saat akhir tahun 2022 HUMAS UNJA mendapatkan Anugerah HUMAS dari Ditjendiktiristek Kemendikbud RI, sehingga kami pun menyelenggarakan Anugerah HUMAS dengan empat macam kategori lomba,” ujar Farisi.

“Kami di HUMAS punya visi Responsif Mengelola Reputasi Universitas, ini adalah jargon yang sangat positif yang berarti bergerak cepat dan aktif mempublikasi berbagai capaian sesuai visi UNJA. Dengan adanya AHU ini, harapan kami juga di level Fakultas dan Prodi lebih responsif mengelola dan mempublikasi berbagai informasi, kegiatan, serta prestasinya. Saya melihat banyak kegiatan dan prestasi di level Prodi namun belum maksimal dipublikasikan, Insya Allah dengan event ini akan memotivasi unit kerja dan Ormawa untuk lebih aktif mengelola kehumasannya,” harap Farisi.

Faris juga menjelaskan mengenai rincian hadiah yang diberikan kepada para pemenang. “Kami memberikan hadiah berupa plakat, sertifikat, dan uang pembinaan. Sekali lagi selamat bagi pemenang, dan yang belum beruntung kita bertemu lagi di AHU tahun depan. Salam Humas Responsif,” pungkas Farisi.

Berdasarkan hasil seleksi oleh para dewan juri, didapati 3 juara untuk masing-masing kategori lomba, dengan rincian sebagai berikut :
Siaran Pers Web Fakultas / Lembaga / UPT / Unit Kerja Lainnya: penilaiannya berupa Jumlah siaran, Ragam berita, Kualitas Penulisan,
Juara 1: Program studi Psikologi FKIK
Juara 2: Fakultas Sain dan Teknologi (FST)
Juara 3: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)

Pengelolaan Instagram Prodi, yang dinilai jumlah postingan, jumlah pengikut, konsistensi postingan, desain postingan, pemenangnya
Juara 1: Progran Studi Ilmu Pemerintahan (FH)
Juara 2: Prodi Ilmu Politik (FH)
Juara 3: Prodi Kimia FST

Pengelolaan Instagram HIMAPRODI / BEM / UKM,
yang dinilai jumlah postingan, jumlah pengikut, konsistensi postingan, desain postingan, pemenangnya adalah:
Juara 1: HIMA Prodi Pendidikan Matematika (FKIP)
Juara 2: HIMA Prodi Pendidikan Fisika (FKIP)
Juara 3: HIMA Prodi Ekonomi Islam (FEB)

Lomba Foto Landscape UNJA.
Yang menjadi penilai antara lain Kualitas photo, sudut pengambilan gambar, kesesuaian tema, orisinalitas photo, pemenangnya adalah:
Juara 1: Santo Kristiyono
Juara 2: Rts. Suaibatul Aslamia
Juara 3: M. Reza Julian Fajra
Selamat kepada para pemenang !!!
Semoga pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan/ mempublikasi konten-konten dan narasi berbagai capaian sesuai visi UNJA.
Tingkatkan terus publikasinya, sampai bertemu di AHU 2025.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.