Anak – Anak TK Al ‘Islah SPC4 Desa Bumi Kencana Antusias Upacara Peringati Hari Kartini

  • Whatsapp

SEKAYU, BeritaTegas.com – Untuk mengenang jasa RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita Indonesia maka setiap tahun pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Salah satu perayaan memperingati jasa Pahlawan wanita Indonesia RA Kartini yang sudah berjuang mengangkat derajat perempuan agar setara dan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki.

Bacaan Lainnya

Anak-anak TK Al’ islah SPC4 Desa Bumi Kencana kecamatan Sungai Lilin ikut berpartisipasi upacara bendera yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Bumi Kencana yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Ketua TPKK Siti Aisah.

Ketua TPKK Desa Bumi Kencana Siti Aisah menyampaikan serangakaian acara memperingati Hari Kartini tahun 2024, yang tidak hanya satu kegiatan saja.

“Selain mengenang jasa pahlawan wanita RA Kartini, nanti hari Selasa ada acara jalan pagi + door prize dan dilanjutkan Pada Hari Rabu tanggal 24 April bertepatan dengan Hari jadi Desa kita ada acara pengajian dan Hiburan Jaranan,” tuturnya. Minggu (21/4).

Di tempat yang sama, salah satu orang tua murid TK Al’ islah berbagi Pengalaman dalam mempersiapkan anak-anak untuk ikut upacara kali Ini.

“Punya kesan tersendiri membujuk anak untuk ikut upacara, karena bertepatan dengan hari Minggu apalagi untuk memakai baju kebaya dibawah terik matahari dan mood mereka yang berubah ubah, namun begitu mereka tetap tertib ikut upacara,” ungkapnya.

Upacara Hari Kartini berlangsung di Lapangan bola SPC4 Desa Bumi Kencana dan tampak hadir Kepala Desa dan aparatur pemerintahan desa serta seluruh kelembagaan yang ada di desa.

Semua petugas upacara dipimpin oleh semua perempuan hebat di desa dari semua lapisan masyarakat SPC4 Desa Bumi Kencana kecamatan Sungai Lilin.

Ditambahkan Ketua TPKK Siti Aisah sebagai penutup Semoga sampai penghujung acara hari Rabu nanti berjalan lancar, Aamiin.

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.