Abah Toyib, Mantan Jawara Legend Kota Palembang Yang Disegani Tutup Usia

  • Whatsapp
Abah
Suasan Pemakaman Almarhum Abah Toyib

PALEMBANG, Beritategas.com – Abah Toyib, selain Sosok Mantan Jawara yang Melegenda serta terkenal di Kota Palembang, dia juga seorang yang sangat Dermawan. Abah Toyib meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya dan sudah beberapa hari ini dirawat di Rumah Sakit RK Charitas Palembang Provinsi Sumsel. Rabu (01/03/2023).

Melalui Organisasi PMPB yang didirikannya bersama Atai beberapa tahun lalu, dua jawara yang terkenal ini bisa merekrut anak anak muda dan rekan rekannya yang ada diseluruh penjuru Kota Palembang. Sehingga membuat Organisasi ini tumbuh menjadi besar dan terkenal sampai keluar daerah.

Bacaan Lainnya

Abah Toyib tutup usia di umur 77 tahun, jenazah Almarhum disemayamkan dirumah duka yang beralamat di Jalan Aiptu A Wahab Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Berdasarkan keterangan Apuk Adiansyah ketua Rt 10 saat dikonfirmasi wartawan saat berada dirumah duka mengatakan, kami selaku warga seputaran sini sangat kehilangan sekali dengan kepergiannya. Beliau adalah sosok yang sangat berpengaruh di wilayah Kelurahan 15 Ulu.

” Abah Toyib semasa hidupnya sangat memiliki jiwa sosial yang tinggi, dia suka menolong masyarakat yang sedang dalam kesusahan, baik masalah ekonomi maupun yang lainnya”, ungkapnya.

Sambungnya, Almarhum Abah Toyib sudah berulang kali bolak balik berobat ke rumah sakit. Hasil diagnosa dokter dia mengalami sakit liver dan ginjal dan pernah menjalani cuci darah. Almarhum Abah Toyib sudah berapa hari ini menjalani perawatan di rumah sakit RK Charitas Palembang, dia menghembuskan napas terakhirnya pada Pukul 07. 33 WIB.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa pada saat pelepasan jenazah dari rumah duka untuk disholatkan di masjid Al ITTIHAD menyampaikan permohonan maaf kalau semasa hidupnya Almarhum ada kekhilafan dan kesalahan.

” Kami mewakili keluarga dalam hal ini mohon keikhlasan atas kepergiannya, seandainya almarhum semasa hidupnya ada meninggalkan sangkutan hutang piutang silahkan menghubungi keluarga ahli musibah,” tuturnya.

Dia juga mengharapkan dan mengajak kepada jamaah takziah yang hadir untuk bersama sama menghantarkan kepergian almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

” Sekali lagi kami haturkan terima kasih yang tak terhingga kepada handaitolan yang luar biasa, mohon doa nya dan mohon maaf kepada handaitolan, keluarga dan kerabat almarhum sekalian,” ujarnya.

Ratusan warga yang terdiri dari kalangan masyarakat biasa sampai kalangan pejabat, menghantar kepergian almarhum Abah Toyib sampai ke pemakamannya.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.