51 Kepala Desa Dilantik, Bupati H Askolani: Bekerjalah Dengan Giat Dan Jujur

  • Whatsapp
Pelantikan
H. Askolani Lantik Kades

BANYUASIN, Beritategas.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik dan mengukuhkan 51 orang Kepala Desa yang berasal dari 5 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin, meliputi Kecamatan Banyuasin II, Karang Agung Ilir, Muara Telang, Sumber Marga Telang dan Kecamatan Tanjung Lago, di Halaman kantor Camat Tanjung Lago, Rabu (02/2).

Bupati Askolani menghimbau agar semua Kepala Desa yang baru dilantik paham betul akan tugas baru mereka dan menjalankan amanah dengan baik serta menyesuaikan diri.

Bacaan Lainnya

“Amanah ini dari Allah SWT dan masyarakat untuk masyarakat maka bekerjalah dengan giat dan jujur dan jangan bekerja yang akhirnya berurusan dengan hukum,” ujarnya.

Setelah pulang usai pelantikan ini, masih Kata Bupati Askolani, langsunglah bekerja dengan benar dan tahu akan apa yang dibutuhkan dan diperlukan masyarakat.

Lanjut Bupati Askolani, dalam membangun desa, kita butuh kekompakan dan semangat bersama. Rangkullah semua elemen masyarakat yang ada di desa kalian dan rangkul siapapun termasuk lawan politik saat perang demokrasi yang telah dilewati agar terjalin komunikasi yang baik.

“Sudah selesai pertarungan pemilihan, layani mereka semua karena lawan kita kemarin adalah tuntutan demokrasi dan jangan sampai berkelanjutan di kehidupan sehari-hari, itulah demokrasi harus ada yang menang dan ada yang kalah,” tegas Askolani.

Askolani juga meminta agar Kades dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, menjaga diri dan desa.

Selain itu, dia juga berpesan agar memahami 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat.

Pelajari dan laksanakan tambahnya, demi menuju Banyuasin yang lebih baik lagi. Agar rakyat bisa menikmati pembangunan lewat program desa.

“Bukan pelantikan yang mewah, tenda mewah, makanan serba mewah. Bukan, tapi inti pelantikan itu sendiri yang paling penting. Saya siap melantik kalian walaupun tanpa tenda dan makanan karena saya juga pernah melantik Pejabat Eselon tanpa tenda dan snack,” ungkapnya.

“Saya tidak mau mendengar ada pembicaraan bahwa saya menyuruh untuk mengumpulkan uang demi pelantikan mewah. Tidak, saya tidak pernah meminta itu yang penting Kades dilantik, itulah yang penting,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini.

“Layani masyarakat dengan tenang dan bahagia dan bijaksana agar terbentuk masyarakat yang produktif, berikan rasa aman, nyaman dan bahagia. Santuni dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang miskin agar menjadi layak hidupnya, karena itu tugas pemerintah desa,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan mengharapkan agar Kades yang terpilih menjadi Kades yang inovatif dan kreatif terutama di teknologi yang sedang berkembang saat ini.

Dia juga berpesan agar Kepala desa harus tanggap, mau dikritik demi kemajuan desanya masing masing.

“Hati hati dalam menggunakan dana desa, dana itu untuk desa. karena itu diperoleh dari anggaran negara yg bersumber dari dari rakyat, jadi dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat,” ujarnya.

Masih kata Irian Setiawan, dana desa yang ada diharapkan dapat digunakan benar-benar untuk kesejahteraan masyarakat. Pengelolaan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dapat dikelola dengan baik agar pendapatan desa bisa dapat lebih tinggi dari dana desa itu sendiri.

“Kami dari DPRD siap menampung aspirasi masyarakat dan membantu dalam pengembangan desa-desa yang ada di Kabupaten Banyuasin,” Irian menegaskan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan penyelenggaraan Pilkades Damai dan Bantuan Bank Indonesia melalui Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin kepada Kelompok UP2K Kecamatan berupa Spinner, Mixer, Freezer Box, dan Vacuum Sealer.

Turut hadir, Wakil Bupati Banyuasin, Kapolsek Sungsang, Koramil Sungsang, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Seta masyarakat turut menyaksikan pelantikan kepala desa serta masyarakat yang mewakili desa masing masing.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.