Paripurna DPRD Ogan Ilir, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Rapat Paripurna XIII DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun Sidang 2023, pembicaraan tingkat kesatu (lanjutan) yaitu penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten OI terhadap Nota Penjelasan Bupati OI atas Raperda tentang APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2024.

 
Rapat Paripurna XIII yang berlangsung di ruang sidang utama paripurna gedung DPRD OI, Senin (20/11/2023), tanjung senai dibuka oleh ketua DPRD OI Suharto HS, didampingi Wakil Ketua Ahmad Syafei dan dihadiri Wakil Bupati OI H. Ardani, Sekda OI H. Muhsin Abdullah, 23 dari 40 anggota DPRD OI, Kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

 
Fraksi Partai Golkar, menyampaikan pandangan umumnya yang dibacakan oleh Basri M. Zahri, fraksi partai Golkar menyampaikan antara lain bahwa kesadaran wajib pajak masih rendah, belum optimalnya perusahaan daerah, belum diterapkan sanksi yang tegas terhadap wajib pajak yang tidak mentaati. Pada dinas kesehatan agar ditambah dana Taktis untuk program BPJS, untuk dinas PU agar ditambah dana penyangga.

 
Kedua, Fraksi partai PDI yang dibacakan Amir Hamzah, antara lain menyampaikan pandangannya antara lain memberikan saran dan pendapat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Fraksi Partai Nasdem yang disampaikan oleh Afrizal, memberikan saran agar Badan pendapatan daerah untuk mengoptimalkan pada sumber pajak baru dan optimalkan sumber pajak yang sudah ada. PAD bukan tanggung jawab Badan Pendapatan daerah saja tapi menjadi tanggung jawab bersama.

Selanjutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan disampaikan oleh H. Sofyan Ali mengapresiasi dan memberikan saran dan masukan, terhadap OPD manapun yang terkait dengan pembangunan gedung agar memonitoring kejelasan tanah hibah yang ada di OI dan menerima Raperda dan ditetapkan sebagai Perda.

Dilanjutkan Fraksi PAN yang disampaikan oleh Mulyadi Abdullah menyampaikan dan memberikan pendapat dan saran antara lain, gencar melakukan sosialisasi pajak dibarengi sanksi tegas terhadap yang tidak mentaati wajib pajak, juga menyetujui Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

Dilanjutkan Fraksi Bergerak disampaikan oleh Rahmadi Djakfar memberikan saran dan tanggapan, antara lain pada PAD harus ada upaya ekstra keras, bukannya dalam hal pemungutan pajak saja tetapi objek objek penting yang perlu diperhatikan agar target pendapatan bisa tercapai. Pada dinas pendidikan masih ada sekolah yang perlu dire groping. Meminta kepada dinas terkait perbaikan jalan di KTM Rambutan juga jembatan Sungai Sindur. Membuat pasar kuliner di kawasan Tanjungsenai, perbaikan plafon jebol di RSUD Tanjungsenai, Indralaya.

 
Terakhir, Fraksi Persatuan Bangsa, dibacakan Rosita Dewi, antara lain mengapresiasi atas kinerja pemerintah daerah, mengimbau menjaga stabilitas dinamika politik 2024.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.