Tingkatkan Layanan, RSUD Tanjung Senai Bakal Siapkan 1 Unit Shutle Bus Buat Antar Jemput Pasien Gratis!

  • Whatsapp
RSUD Tanjung Senai
Istimewa

INDRALAYA, Beritategas.com – Pemikiran yang cemerlang dan Gebrakan baru dari manejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir yang dipimpin oleh Dirut RSUD Ogan Ilir dr Andi Novan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Salah satunya adalah akan menyediakan shutle bus untuk pasien RSUD Ogan Ilir secara gratis pada bulan Mei 2023 nanti.

Shutle bus adalah sebuah mobil ambulan yang di sulap menjadi shutle bus ini akan di pergunakan khusus untuk antar jemput pasien secara gratis.Yang rencananya akan di luncurkan pada bulan Mei yang akan datang. kata Dirut RSUD Tanjung Senai.Senin (3/4/2023) Saat di temui di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Nanti akan kita sediakan sopirnya, shutle bus ini rutenya dari Pemkab lama ke RSUD Ogan Ilir. Waktunya mulai dari pukul 08.00 WIB-14.00 WIB, jadi nanti shutle bus-nya wara wiri saja sifatnya, tentunya gratis”, Kata Andi.

Dijelaskan Andi, Jadi shutle bus ini adalah sebuah mobil ambulance lama yang disulap menjadi Shutle bus, ber BG 9071 TZ, Mempunyai kursi 4 baris.

Masih kata Andi, Saat ini kita memiliki mobil ambulance rujukan 1 unit dan mobil jenazah 1 unit.

“Seharusnya untuk idealanya kita memerlukan 4 unit mobil ambulance. Namun saat ini kita sudah akan mendapatkan bantuan dari bapak bupati kabupaten ogan ilir Panca wijaya akbar sebuah 1 unit mobil ambulance pada bulan Mei atau Juni mendatang. Alhamdulillah untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien,”ujarnya.

Ditambahkan Dirut RSUD dr Andi Novan bahwa saat ini jumlah pasien rawat inap terus bertambah perharinya sebanyak 20 orang.Kalau pasien poli sebanyak 100 orang per hari. Jumlah tersebut naik drastis dibandingkan dahulu yang hanya 5 orang pasien di rawat inap dan 15 orang yang berobat di poli.

Bahkan disebutkannya jumlah dokter yang bertugas di RSUD Ogan Ilir sudah banyak, di antanya adalah dokter umum ada 12 orang, dokter spesialis penyakit dalam ada 3 orang,dokter bedah ada 2 orang, dokter anak ada 3 orang, dokter kandungan ada 2 orang,dokter tht ada 2 orang, dokter gigi 2 ada 2 orang, dokter spesialis gigi palsu ada 1 orang, dokter kulit 1 orang, dokter syaraf ada 1orang, dan juga saat ini di RSUD ada dokter tulang sebanyak 1 orang.

“Jadi kalau ada pasien yang mengalami patah tulang tak perlu jauh-jauh berobat ke Palembang.” Pungkas Dirut RSUD kabupaten Ogan ilir Andi Nopan,

Go to Source
Author: Admin_Beritategas.com

Powered by WPeMatico

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250