Walikota Palembang Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir di Lahat

  • Whatsapp
Walikota Palembang
H Harnojoyo S.Sos berikan bantuan sembako kepada warga

PALEMBANG, Beritategas.com – Walikota Palembang H Harnojoyo S.Sos., memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir. Walikota Palembang, H Harnojoyo menyampaikan, sangat berduka terhadap musibah banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Lahat.

Ia hadir langsung bersama Wawako Palembang dan rombongan ke Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, untuk mengantarkan bantuan, sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

H.Harnojoyo mengaku, ia juga asli orang Lahat. Orang Tanjung Sakti. Dan Wawako Fitrianti Agustinda SH, Suaminya orang Merapi Kabupaten Lahat.

Harnojoyo dalam pesanannya, agar masyarakat selalu menjaga lingkungan alam kita ini menjaga aliran sungai.

“Apalagi kejadian ini tiga tahun lalu pernah terjadi, saya berharap masyarakat bisa untuk saling menjaga lingkungan disekitarnya”, ucapnya. Senin (13/3/23).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH juga mengatakan, ia bersama Walikota Palembang serta rombongan datang ke Desa Keban Agung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Tentu, dengan kondisi sekarang ini, kita harus saling membantu”, Ujarnya.

“Saat ini saudara saudara kita di Kabupaten Lahat mengalami musibah. Kami dari Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan. Kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi dimanapun Karena kondisi saat cuaca ekstrim, hampir terjadi di seluruh wilayah Sumatera Selatan,” ucapnya.

Kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Fitrianti Agustinda berharap pada warga semoga sabar diberi kekuatan, dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Insya Allah, mereka menghadapi masalah ini tidak sendiri Kita akan saling bahu membahu, membantu masyarakat yang tertimpa musibah”, ujarnya.

Dedi Supriyanto anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung yang terdampak musibah banjir.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, Dedi Supriyanto berharap, dengan adanya kejadian ini kita dapat memetik hikmahnya.

“Setiap kejadian seperti ini biasanya ada yang keliru yang kita lakukan, alam langsung menjawab”, Ucapnya.

“Mungkin ada hikmahnya bagi kita mengingatkan agar kita bisa menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita dan tidak menebang hutan, juga tambang”, Terangnya.

Wawako Palembang dalam kunjungannya, menyapa masyarakat baik ibu ibu maupun bapak bapak juga remaja dengan bersalaman tangan dan tersenyum sapa, Rama tamah kepada masyarakat yang Terdampak Musibah banjir.

Hermansyah.SE. Camat Mulak Sebingkai mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Wawako Palembang Fitrianti Agustinda.SH. Memberi bantuan Sembako pada warga kami yang terdampak Musibah banjir di desa keban Agung.

Bantuan dari Pemkot Palembang tersebut atas arahan Dandim 0405 Lahat di letakkan di kantor camat Mulak Sebingkai.

Adapun bantuan dari Pemkot Palembang Beras 3 ton, Mie instan 200 dus, Pakaian orang dewasa, Pampers anak anak.

Dalam musibah yang terdampak banjir 25 bangunan yang mengalami rusak terdiri dari 23 rumah dan 3 Fasilitas umum termasuk sekolah dan Posyandu, dalam musibah yang terdampak banjir ini tidak ada menelan korban jiwa.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.