Rakor Kecamatan Makarti Jaya, Ini Kata Bupati Askolani

  • Whatsapp
Makarti Jaya

BANYUASIN, Beritategas.com – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Ke-19 Tingkat Kecamatan dengan Forkopimcam serta Masyarakat Desa Se-Kecamatan Makarti Jaya dilaksanakan di Gedung Aula Kecamatan Makarti Jaya, Senin (4/9/23).

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan rapat koordinasi (Rakor) kembali dilaksanakan untuk tetap menjalin silaturahmi dan temu kangen agar bisa menambah keakraban antara pemangku kepentingan baik tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan serta tingkat Desa.

Bacaan Lainnya

“Kita semua harus menyamakan persepsi agar bisa berkolaborasi bersama-sama membangun Kabupaten Banyuasin yang kita cintai agar tetap selalu melayani masyarakat serta harus kita pupuk rasa kebersamaan menjadi satu kekuatan dalam membangun Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

“Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 10,00 persen dan ditargetkan menjadi 9,34 persen di tahun 2024 nanti. Untuk indeks pembangunan manusia pada tahun 2024 mendatang bakal meningkat 69,01, sedangkan tingkat pengangguran terbuka ditargetkan berkisar antara 2,94 dari tahun 2022 yaitu 3,17 persen serta pertumbuhan ekonomi ditargetkan tumbuh pada kisaran 4,0 dari tahun 2022 yakni 5,88 persen,” jelasnya.

Dilanjutkan Bupati, baru-baru ini kita telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk kategori Pengendalian Inflasi Daerah sehingga meraih hadiah simbolis dana insentif fiskal dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sekitar 9,5 miliar, ini berkat berhasil mengendalikan inflasi. Lebih membanggakan lagi mendapatkan penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Wapres K.H Ma’ruf.

“Adanya rapat koordinasi pada hari ini mengenai usulan dan permintaan masyarakat tentang perbaikan jalan, kurangnya gedung sekolah di tahun 2024 mendatang akan kita usulkan anggarannya. Permasalahan KTP bisa segera diurus karena pembuatannya gratis dan mengenai kesehatan kita juga telah ada program dokter masuk desa sehingga semua masyarakat langsung konsultasi dengan pihak kesehatan yang ada,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan ini, pemberian PMT untuk ibu hamil balita, pemberian apresiasi untuk ASN yang purna bhakti, pemberian alat tulis sekolah untuk siswa SD, SMP bantuan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, pemberian benih sayuran untuk KWT Harum Sari Desa Purwsari.

Turut hadir Anggota DPRD Arisa Lahari, Plt Asisten l, Asisten ll, Staf Khusus Bupati, Para Kepala OPD, Kapolsek Makarti Jaya, Danramil Makarti Jaya, Camat Makarti Jaya, Para Kades Se-Kecamatan Makarti Jaya, Ketua TP PKK Makarti Jaya, BPD, Para Kepala UPTD, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Pewarta : Maisaroh
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.