Puncak Peringatan HPN Jambi ke 36 Digelar Di Auditorium Rumah Gubernur Jambi

  • Whatsapp

JAMBI – Acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta digelar oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara daring maupun luring, Selasa (9/2/2021).

Bersamaan, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi juga digelar peringatan Hari Pers Nasional ke -36. Turut hadir, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Forkompinda dan Ketua beserta pengurus PWI Provinsi Jambi. Acara dilangsungkan via zoom yang terhubung langsung dengan acara nasional.

Bacaan Lainnya

Pada agenda acara nasional bersejarah bagi keluarga besar wartawan seluruh Indonesia tersebut, PWI Provinsi Jambi menyerahkan kepada 10 tokoh yang menerima PWI Jambi Award.

Diantaranya adalah lima dari birokrat yaitu Gubernur Jambi, Fachrori Umar; Sekda Provinsi Jambi, Sudirman; Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo,S.IK; Bupati Tebo, Sukandar; Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto dan lima lainnya kepada wartawan senior yaitu dari internal PWI, Mursyid Sonsang; Almarhum Murman Toha; Almarhum Syamsul Watir; Almarhum Syamsuddin Noor dan Almarhum Daniel Sijan yang telah mendedikasikan dirinya dalam kemajuan pers Jambi dan PWI Provinsi Jambi.

Di samping itu, PWI Jambi Award juga diberikan penghargaan khusus kepada Almarhum Syamsul Bahri Hasibuan atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi.

Ketua umum PWI Provinsi Jambi, HR. Ridwan Agus Departi menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah apresiasi PWI Provinsi Jambi kepada kepala daerah atau birokrat yang peduli kepada kemajuan pers Jambi.

Masih kata HR Ridwan Agus, mereka dinilai memiliki dedikasi, integritas dan menginspirasi dalam melaksanakan tugas dan juga penilaian khusus dari PWI.

“Jelasnya, segenap penerima PWI Jambi Award telah melalui seleksi yang ketat,” imbuh HR Ridwan Agus.

Sedangkan, lima penerima Jambi Award untuk internal PWI sebagai apresiasi kepada lima tokoh yang dinilai sangat berjasa dalam memajukan pers dan membesarkan PWI di Provinsi Jambi.

“Mereka berlima layak mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pers Jambi,” ujar HR Ridwan Agus yang akrab disapa dengan Pak Haji.

Sambungnya, PWI Jambi juga pernah memberikan PWI Jambi Award kepada sejumlah tokoh dan perusahaan di Jambi pada puncak HPN 2018 yang lalu. Jadi ini adalah yang kedua kalinya pemberian penghargaan.

Ridwan Agus berharap semua pihak dapat memaklumi karena perayaan kali ini terbatas di Auditorium rumah Gubernur Jambi.

“Perayaan puncak HPN kali ini memang agak berbeda karena saat ini sedang pandemi Covid-19 dan semua acara dilakukan dengan full virtual,” ujarnya.

Bersamaan, Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Herry FR menyampaikan bagi pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi atau keluarga besar pers Jambi yang ingin mengikuti acara puncak HPN 2021 bersama Presiden Republik Indonesia, silahkan daftar di link pendaftaran HPN 2021: http://www.s.id/PUNCAKHPN

Dan untuk acara lokal Anugerah PWK Jambi Award 2021, bisa gabung melalui link zoom meeting:

https://us02web.zoom.us/j/4872005000?pwd=aXRhNW1meVBTWVhBVVN2RElsOGhtQT09

Meeting ID: 487 200 5000. Passcode: kominfo21.

Sementara, Ketua panitia HPN Ke-36 Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa menyampaikan, selain mengikuti acara puncak HPN bersama Presiden Joko Widodo, PWI Provinsi Jambi juga melaksanakan acara pemotongan tumpeng di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, di Kecamatan Kota Baru.

“Dan beberapa hari ke depan akan dilaksanakan bakti sosial. Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian perayaan HPN 2021 yang nantinya kita akan membagikan sembako ke panti asuhan dan para janda wartawan atau keluarga wartawan,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan