Polri Bersama Disdagkop UKM Cek Pasar Antisipasi Kenaikan Harga Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Cek
Polri Bersama Disdagkop UKM Cek Pasar Antisipasi Kenaikan Harga Di Bulan Ramadhan

MAGELANG, Beritategas.com – Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah telah memasuki hari kedua (2), antisipasi kenaikan harga bahan pokok dan ketersediaan, Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H, yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polresta Magelang Kompol Rifeld Constantien Baba S.I.K.,M.H. bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM serta Satgas Pangan Polresta Magelang, melakukan ceking pasar memastikan stok dan harga bahan pangan di semua pasar jelang bulan Ramadhan, yang saat ini dilaksanakan di Pasar Muntilan, Kegiatan juga diikuti Kejari dan Kodim 0705 Magelang, Jumat (24/03/23).

Kasat Reskrim Kompol Rifeld mengatakan, “Saat ini kita langsung melakukan pengecekan di pasar, kita lihat stok bahan kebutuhan pokok masyarakat khususnya di pasar Muntilan masih tersedia dan yang kita lakukan pengecekan antara lain daging, telur minyak goreng, terigu, beras dan gula pasir”, Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Polresta Magelang hadir dengan mengedepankan Satgas Pangan Polri yang saat ini bekerja sama dengan lembaga terkait, melakukan pengecekan di lapangan untuk memantau kondisi harga bahan pokok dan mengantisipasi kelangkaan di tingkat produsen, distributor serta konsumen.

“Ada beberapa bahan mengalami kenaikan harga, contohnya telur, namun hal ini masih kami anggap normal dan semua bahan kebutuhan masih tersedia di pasar termasuk stabilitas harga,” tambah Kasat Reskrim.

Di lokasi yang sama Kepala bidang Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang Pantjaraningtyas Putranto S.T.M.T, turut serta melakukan pengecekan sekaligus pemantauan langsung di pasar Muntilan bersama Satgas pangan Polri Polresta Magelang.

Pantjaraningtyas Putranto S.T.M.T menyampaikan, para pedagang di Pasar Muntilan menjual minyak goreng minyak kita dengan harga Rp 14.000 per liter. Menurutnya harga minyak goreng ini masih sesuai dengan HET yang diberikan pemerintah, namun untuk harga telur sedikit mengalami kenaikan dari Rp 28.000,- di hari sebelumnya dan saat ini Rp 29.000,- terjadi kenaikan di tingkat penjual yang mengambil stok dari agen.

“Tapi, ini kami anggap masih normal karena pendistribusian telur, mulai dari distributor, hingga agen masih normal,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kasat Reskrim Polresta Magelang sempat berbincang dengan beberapa pedagang pasar terkait ketersediaan dan harga bahan pangan di bulan Ramadhan ini.

Beberapa pedagang mengatakan bahwa bahan pangan sudah mulai ada kenaikan namun masih mudah untuk didapatkan, antara lain telur, pungkasnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih dan Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.