Polres Pali dan PT Aburahmi Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutlah

  • Whatsapp
Karhutlah
Istimewa

PALI, Beritategas.com – Kepolisian Resor kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, bersama PT Aburahmi berada di Desa Air Itam Kecamatan Penukal, melakukan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutlah.

Sebagai Komandan kesiapsiagaan langsung dipimpin oleh AKBP Khairu Nasrudin,S.Ik Kapolres kabupaten PALI, didampingi IPTU Robby Monodinata, SH.MH Kapolsek Penukal Abab.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media, dalam Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutlah, dengan melakukan simulasi tentang Pemadaman Api.

Juniyansah Sinaga GM PT Aburahmi didampingi Andy Anggoro Prasetyo Manager, berterima kasih kepada Kapolres, bersedia menjadi Komandan dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutlah.

Ia mengatakan kegiatan simulasi Karhutla ini dilakukan, dengan tujuan agar tim Damkar PT Aburahmi bisa lebih mempersiapkan diri.

“Dalam mempersiapkan diri dengan baik, terhadap potensi kebakaran lahan di areal gambut, terlebih lagi terhadap historis siklus kemarau ekstrim 4 tahunan yang terjadi, seperti pada tahun 2015 dan 2019”, ujarnya, Senin (13/3/23).

Ditempat yang sama, AKBP Khairu Nasrudin,S.Ik, Kapolres kabupaten PALI, dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutlah di PT Aburahmi desa Air Itam Kecamatan Penukal, membangun solidaritas dalam perbantuan.

“Apabila terjadi kebakaran lahan, memasuki pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau”, jelasnya, didampingi Kapolsek Penukal Abab.

Ia berharap kegiatan ini, Setiap instansi dan stakeholder yang tergabung, didalam satgas Karhutlah, dapat memperkuat upaya – upaya pencegahan dan meningkatkan kepedulian dalam upaya pencegahan sehingga Karhutlah dapat diminimalisir”, tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres kabupaten Pali, Kapolsek Penukal Abab, Kabag Ops, Kabag Humas, Kades Air Itam, GM dan Manager PT Aburahmi beserta staf dan tim Damkar dari PT Aburahmi.

Alat yang disiapkan terdiri dari : Mesin Pompa tekanan tinggi 25 HP Tohatsu, Mesin Pompa jinjing tekanan rendah 5 Hp mini strike, selang hisap dan selang panjang, gepyok, Garu, perlengkapan APD standar diantaranya wearpack, sepatu boot, helm, masker, kacamata.

Pewarta : M. Nursiwan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.