Polres Muaro Jambi Gelar Apel Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Memasuki tibanya Bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021 , Polres Muaro Jambi gelar Apel Gabungan Pasukan Keselamatan Siginjai 2021. Acara apel digelar di Lapangan hijau Mapolres Muaro Jambi Senin (12/4/202).

Selaku inspektur upacara Kapolres Muaro Jambi ,AKBP.Ardiyanto,S.IK ,M.H yang dipimpin oleh Kabag OPS Kompol.Rinto Haivan Simbolon.

Bacaan Lainnya

Acara apel dihadiri segenap Kabag, para Kasat ,unsur TNI dari Koramil Sengeti , Dinas kesehatan, Satpol PP dan personel Polres Muaro Jambi.

Selanjutnya, pemeriksaan pasukan oleh Kabag OPS , yang didampingi Danramil Sengeti , Kabag Ren dan Forkopimda.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H melalui Kabag OPS menyampaikan amanat Kapolda Jambi,”Apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan 2021”.

Masih kata Kabag OPS Polres Muaro Jambi, Kompol. Rinto Haivan Simbolon, Operasi dilaksanakan dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah di tengah pandemi covid 19 dan untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas ,penerapan prokes mengantisipasi penyebaran covid-19,dan mensosialisasikan secara masif tentang larangan untuk mudik lebaran 2021.

“Selain itu,kita juga dihadapkan dengan situasi penyelenggaraan PSU dalam pilgub tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

Sambungnya, dalam menghadapi berbagai agenda dan aktivitas masyarakat di provinsi Jambi maka akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat khususnya dalam berlalu lintas yang dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan sehingga hal tersebut menjadi fokus perhatian dalam menjaga keamanan ,keselamatan ,ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Kompol. Rinto Haivan Simbolon menambahkan, dengan meningkatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di samping akan timbulnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas juga dengan bertemu dan berkumpulnya masyarakat dapat memicu penyebaran Covid-19 ,oleh karenanya pihak Polri dituntut untuk mampu memprediksi arah dan perkembangan situasi.

Predictive Policing merupakan model pemolisian yang tepat digunakan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan tantangan perkembangan dinamis.

Kehadiran Polisi akan semakin dibutuhkan sebagai problem solver, dalam setiap permasalahan yang timbul serta mampu memenuhi harapan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat berlandaskan semangat sesuai figur Polri yang PRESISI.

Pada Kesempatan itu, Kabag OPS juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran lalu lintas atas kerja keras pengabdian dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta berperan aktif mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di jalan raya.

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas menjadikan Jambi aman, damai dan nyaman”, kata Kabag OPS.

Bersamaan, Kasatlantas Polres Muaro Jambi, AKP. M. Firdaus menyampaikan,”untuk OPS kali ini ,Satlantas Polres Muaro Jambi menurunkan sekira 37 personel, dengan sasaran sosialisasi secara masif tentang larangan mudik lebaran 2021, kepatuhan dan tertib berlalu lintas serta penerapan protokol kesehatan,” tutup Kasatlantas, AKP. M. Firdaus.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan