Komunitas Jepp 4×4 Bersama Polda Sumsel Gelar Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Bakti Sosial

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab terhadap kondisi masyarakat, Komunitas Jepp 4×4 bersama Polda Sumsel mengadakan kegiatan bakti sosial Polda Sumsel bersama Komunitas Offroad kepada Masyarakat terdampak Karhutlah di Desa Margo bakti dan Merkati Mulya kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan komering ilir pada Jumat (15/09/2023).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI serta perwakilan dari yang tergabung dalam Komunitas pecinta jeep ini, mendatangi beberapa rumah warga masyarakat desa margo bakti dan merkati Mulya kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan komering ilir yang terdampak Karhutlah dibeberapa rumah warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan, kebun ataupun lahan karena itu akan mengganggu ekosistem lingkungan hidup yang mengakibatkan polusi udara,” ujarnya.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, dilaksanakan pemberian bantuan berupa beras dan mie instan yang diserahkan secara simbolis oleh Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna.

Tak hanya bantuan, Komunitas adventure ini juga turut andil dalam memberikan edukasi Kepada masyarakat tentang bahaya Karhutlabun.

“Selain menyalurkan hobby jelajah alam, Kita juga menyempatkan diri untuk mengingatkan bahaya Karhutlabun, sekaligus silahturrahmi bersama masyarakat dengan dengan tujuan utama menjaga lingkungan, disela sela kegiatan baksos bersama masyarakat,” Ungkap Kombes Pol Iskandar F. Sutisna.

Dikatakan Iskandar, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, Komunitas Jeep dan Polri akan terus berupaya dalam membantu meringankan beban sesama.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan yang paling terpenting bagaimana kita bisa berbagi dengan masyarakat disamping mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup,” tegasnya.

Pada Kegiatan tersebut Dirintelkam Kombes Pol. Iskandar F Sutisna,S.I.K didampingi Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, S.I.K,S.H, M.H Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Afria Jaya, S.H, Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumsel AKBP. Sukarminto,S.H,M.H, Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumsel AKBP. Alex Ramdhan, S.E, Kasubdit V Ditintelkam Polda Sumsel AKBP. Dudi Novery,S.E, Kapolsek Mesuji AKP Bambang Wiyono SH dan Komunitas Jeep Peduli Karhutlah.

Pewarta: Sadiman
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.