Kepsek SMKN 1 Palembang Membantah Adanya Dugaan Menahan Ijazah

  • Whatsapp
SMKN 1 Palembang
H.Suparman

PALEMBANG, Beritategas.com – Terkait maraknya berita di media sosial dan kabar yang beredar di masyarakat tentang dugaan pihak sekolah SMKN 1 Jl.Letnan Jaimas No.100. Sungai Pangeran Kecamatan IT I kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. menahan ijazah siswa yang sudah mengikuti ujian akhir baru-baru ini tidak dibenarkan pihak sekolah, Senin (22/08).

H.Suparman.SPd M.Si. selaku Kepala Sekolah (Kepsek) saat di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan pada awak media Beritategas.com, pada dasar sekolah tidak ada yang menahan ijazah.

Bacaan Lainnya

“Hanya saja jika siswa yang bersangkutan memang benar-benar tidak mampu dan mengajukan permohonan keringanan biaya komite, maka pihak sekolah akan selalu membantu,” Ucapnya.

Ditegaskannya, pihak SMKN 1 tidak ada penahanan ijazah, terkait maraknya berita berita itu, dirinya menegaskan tidak ada ijazah yang yang ditahan silahkan ambil,

“Kalaupun ada masalah sumbangan waktu siswa bersekolah mungkin waktu kls X /XI atau XII, itu datang saja orang tuanya dengan siswa yang bersangkutan bicara baik baik. Insyaallah jaminannya kepala sekolah tidak ada ijazah yang ditahan dengan syarat harus orang tua dan anaknya yang mengambil,” Paparnya.

Suparman menjelaskan, selama ini mekanisme pengambilan ijazah tidak dipersulit, hanya saja terkadang siswa dan orang tua kurang komunikasi dengan pihak sekolah yang pada akhirnya timbul persepsi kalau pihak sekolah menahan dan mempersulit pengambilan ijazah.

“Hendaknya datang saja orang tua siswa, sehingga pihak sekolah mengetahui. Karena itu mutlak hak siswa.kami tidak akan mempersulit, apalagi menahanya,” Jelasnya.

ia juga berharap tidak ada lagi siswa yang putus sekolah dikarenakan tidak ada biaya,.

“Pemerintah melalui sekolah akan memberikan bantuan dan semampunya memfasilitasi bagi siswa yang kurang mampu agar dapat terus melanjutkan pendidikannya.” Pungkasnya.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.