Kapolres Muaro Jambi Pimpin Rakor Pembentukan PPKM Berbasis Mikro dan Launching Aplikasi DISIKO

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi, dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid- 19 di tingkat desa/kelurahan sekaligus launching aplikasi DISIKO, berlangsung di Aula Polres Muaro Jambi, Rabu (17/2/2021) Sekira pukul 09:00 WIB.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Jangning, Dinkes Provinsi Jambi, Taufik, Kalaksa BPBD Muaro Jambi, Firdaus, Direktur Rumah Sakit Ahmad Rifin, dr. Ilham, Kadis Dukcapil, drs. Zakaria, M. Si, Kadinkes Muaro Jambi, Afif Udin, forkopimda Muaro Jambi, Kabag OPS Polres Muaro Jambi dan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan segenap tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaro Jambi. AKBP.Ardiyanto, S.IK, M.H menyampaikan, Kita baru selesai melaksanakan rakor terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi, dan meluncurkan aplikasi DISIKO (Disk Sistem Informasi Pengawasan Covid-19 Muaro Jambi).

Masih kata AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H, diharapkan aplikasi ini dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Muaro Jambi, dapat mendata yang terpapar covid.

Melalui aplikasi SIKO, masyarakat dapat mengakses zona mana yang rawan, dapat menganalisa ketika berkunjung ke suatu tempat.

“Di setiap desa, kita arahkan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas untuk membuat ruang isolasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H.

Bersamaan, Sekda Muaro Jambi, Jangning juga menyampaikan, Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi memberikan apresiasi kepada Polres Muaro Jambi dalam menekan penyebaran Covid -19.

“Mengingat kondisi yang belum stabil di masa pandemi Covid -19 maka upaya kita bersama untuk mencegah merebaknya Covid- 19 dengan berbagai langkah-langkah dan program-program yang akan dilaksanakan,” katanya.

Sementara, Kadinkes Muaro Jambi, Afif Fuddin menyampaikan, sesuai keputusan Kemendagri Nomor 3 Tahun 2021, kita berharap bisa termonitor dengan adanya pembentukan PPKM sebagai suatu upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sebelumnya diterapkan PSPB namun kurang maksimal.

“Dengan Aplikasi Disiko, dapat dilaksanakan pendataan, pengawasan, dan laporan, sesuai 3T, pengendalian penyebaran covid 19 suspect dan konfirmasi. Dan melalui aplikasi SIKO ini juga dapat melihat histori atau riwayat yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan