H. Teddy Meilwansyah, Safari Ramadhan Ke Pesantren Alam Al-Iskandariy Modern

  • Whatsapp
Safari Ramadhan
H. Teddy Meilwansyah, Menghadiri Acara Safari Ramadhan dan Pembukaan Pesantren Ramadhan, di Pesantren Alam Al-Iskandariy Modern

BATURAJA, Berotategas.com – PLH Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Teddy Meilwansyah, Menghadiri Acara Safari Ramadhan dan Pembukaan Pesantren Ramadhan, di Pesantren Alam Al-Iskandariy Modern Jl. Gotong Royong Lr. Belimbing Baturaja. Sabtu (9/4).

Pimpinan Ponpes Alam Al-Iskandariy Modern Ustadz Farhan Jadid, Spd.I., pada kesempatan itu menyampaikan, semoga Ponpes Alam Al-Iskandariy yang baru berdiri selama 7 bulan ini dapat memberikan pembinaan aqidah dan bisa mendidik anak-anak menuju jalan agama Islam secara kaffah.

Bacaan Lainnya

“Semoga bisa memberikan manfaat luas bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU dan semoga Ponpes Alam Al-Iskandariy ini terus juga melahirkan santriwan/santriwati yang berbudi luhur baik dalam beragama,” ucapnya.

Sementara PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, menyampaikan, pendidikan melalui Pondok Pesantren Alam Al-Iskandariy Modern ini tentunya juga bertujuan mulia untuk membangun sumber daya manusia yang utuh yakni penerus pembangunan bangsa dan kehidupan bernegara yang beriman, berbudaya, berbudi pekerti serta bertanggung jawab terhadap kemaslahatan umat di masa depan, baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat kelak.

“Untuk itu dengan rasa syukur dan bangga saya mewakili Pemerintah Kabupaten OKU sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas komitmen pengurus yayasan Al-Iskandariy yang telah turut menunjang tersedianya wadah pembinaan agama Islam sejak dini. Maka dari itu, saya sangat berharap komitmen pembinaan SDM khususnya anak-anak terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui momentum puasa dalam bulan Ramadhan ini juga patut dimanfaatkan untuk mempererat dan memperkokoh semangat persatuan dalam Ke-bhinekaan, kita harus mampu menjaga semangat toleransi antar umat beragama, jiwa kebersamaan sesama bangsa yang memang majemuk dengan aneka ragam budaya dan agama.

“Saya yakin, melalui wadah pesantren ini semua santriwan/santriwati nantinya mampu menimba ilmu dan membekali dirinya dengan berbagai pengetahuan formal-ilmiah, terutama ilmu agama Islam yang mengandung nilai aqidah, nilai syariat, serta nilai-nilai humanis sebagai tuntunan umat yang mendapat amanah selaku khalifah dimuka bumi ini,” ungkap Teddy Meilwansyah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU yang diserahkan Oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah kepada Pesantren Alam Al-Iskandariy Modern.

Turut hadir, Asisten III Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Pimpinan PT Semen Baturaja serta undangan lainnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.