BA Aisyiyah Jetis 1 Outing Class ke Makodim 0726/Sukoharjo

  • Whatsapp
Babinsa

SUKOHARJO, Beritategas.com – Keceriaan anak-anak dari BA Aisyiyah Jetis 1 Sukoharjo jelas terlihat saat melaksanakan Kegiatan Outing Class di Makodim 0726/Sukoharjo. Rombongan terdiri dari para guru pendamping bersama bersama siswa-siswinya ke Makodim 0726 Sukoharjo yang dipimpin oleh Sri Rahayu, Kamis (31/08/23).

Rombongan diterima oleh Peltu Sugihartono dan dipandu oleh anggota Makodim 0726/Sukoharjo diantaranya Sertu Fredy Joko Sudibyo dan Serda Heriyanto. Dalam kesempatan Outing Class tersebut, anak-anak diberikan pengenalan profesi tentang TNI melalui pengenalan lingkungan dan Kantor Kodim 0726 Sukoharjo.

“Kodim 0726/Sukoharjo ini merupakan salah satu Satuan Teritorial yang memiliki tugas pokok Pembinaan Teritorial atau Kewilayahan, sehingga sangat terbuka bagi siapa saja, khususnya bagi anak-anak didik yang ingin melaksanakan outing class di sini”, jelas Peltu Sugihartono.

Dengan adanya pengenalan materi wawasan kebangsaan bagi anak-anak didik BA Aisyiyah Jetis 1 Sukoharjo, tentunya juga akan bermanfaat untuk membentuk karakter sejak dini dan perilaku yang berkaitan dengan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia yang diharapkan kelak dapat memotivasi anak untuk berguna bagi nusa, bangsa negara, agama serta orang tuanya.

“Mengenalkan lingkungan Instansi kepada anak didik secara dini dalam rentang antara usia 0 sampai 6 tahun adalah masa Golden Age bagi anak dan ini sangat bermanfaat sekali terutama dalam memberikan pandangan/ cita-cita, serta motivasi bagi anak, moment-moment seperti ini akan terus lekat dalam ingatan anak-anak”, tambah Peltu Sugihartono.

Selain mendapatkan materi pengenalan profesi dan wawasan kebangsaan, beberapa yel-yel baru serta permainan interaktif bersama TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo juga dilaksanakan, sehingga tampak terpancar kecerian anak-anak serta antusiasme mereka dengan kegiatan outing class ini.

“Di akhir kegiatan para Guru pembimbing BA Aisyiyah Jetis 1 Sukoharjo melaksanakan foto bersama dan memberikan kenangan melalui ibu Sri Rahayu sebagai pimpinan rombongan, serta mengucapkan terima kasihnya kepada Komandan Kodim 0726/Sukoharjo atas kesempatan yang telah diberikan untuk melaksanakan outing class di Makodim 0726/Sukoharjo”, pungkas Peltu Sugihartono.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.