Apel Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan TPS

  • Whatsapp
Apel
Apel Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan TPS

BATURAJA, Beritategas.com – Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan TPS Dalam Rangka Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten OKU, di Halaman Polres OKU. Senin (03/10/2022).

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah. menyampaikan, apel pergeseran pasukan kesiapan pengamanan TPS dalam rangka Pilkades serentak Tahun 2022 Kabupaten OKU bekerja sama dengan TNI/Polri yang berpedoman dengan beberapa hal yaitu,
Persiapan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar, adil, transparan dan akuntabel.

Bacaan Lainnya

Mengimplementasikan Satgas PAM secara maksimal sehingga pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 Kabupaten OKU dapat dilaksanakan secara optimal, Memperkokoh kerja sama yang harmoni dengan seluruh penyelenggara Pilkades unsur TNI/Polri dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi Polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkades, Menjaga komitmen dan netralitas serta tidak memihak kepada salah satu calon Kades yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat dan citra Polri sebagai pengayom masyarakat, Meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap potensi ancaman dari oknum tertentu yang memanfaatkan momen Pilkades, Memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta berpedoman teguh dengan aturan dan SOP yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian menyiapkan rencana pengamanan dengan matang sehingga mampu menghadapi eskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi pada Pilkades dan melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat, terhadap pelaksanaan pengamanan di lapangan untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan dan pelanggaran anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Turut hadir, Forkopimda OKU,/Mewakili, Sekda OKU, Asisten I Setda OKU, Kaban Kesbangpol OKU, Kasat Pol PP OKU, Kadin PMD OKU, PLT. Kadin Diknas OKU, PJU Polres OKU, Serta Para Camat se-Kabupaten OKU.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.